Perda Pemberian Penghargaan Bagi Pendiri dan Pejuang Kabupaten Disetujui

KETUA DPRD BALANGAN - Ahsani Fauzan dan Waket II, H Ufi Wandi tandatangani naskah persetujuan bersama atas Perda pemberian penghargaan bagi para pendiri dan pejuang pembentukan kabupaten Balangan.
7.790

Paringin, KP – DPRD kabupaten Balangan melaksanakan rapat Paripurna persetujuan bersama tentang pemberian penghargaan bagi para pendiri dan pejuang pembentukan kabupaten Balangan. Rapat paripurna dipimpim Ketua DPRD Ahsani Fauzan di dampingi Waket II H Ufi Wandi dan dihadiri Bupati Balangan H Ansharuddin, Forkopimda, para pendiri dan pejuang pembentukan kabupaten Balangan dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab setempat, Rabu (11/12) malam di ruang rapat kantor DPRD setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan, dalam kehidupan berbangsa, maupun etika dalam bernegara kita harus menghargai jasa jasa para pahlawan terdahulu dan jangan sekali kali melupakan sejarah.

“Marilah kita semua memberikan aprisiasi yang setinggi tingginya dan ucapan penghargaan yang tak terhingga atas jasa dan pengorbanan para pendiri dan pejuang pembentukan kabupaten Balangan,” ucap bupati.

Dikatakan Ansharuddin, tanpa ada perjuangan para pendiri dan pejuang kabupaten ini, tidak akan ada kabupaten Balangan, sehingga tidak akan ada pula Bupati Balangan maupun DPRD Balangan.

BUPATI BALANGAN – H Ansharuddin dan Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan didampingi Waket II, H Ufi Wandi dan Sekwan Ardiansyah berfoto bersama dengan sambil memegang naskah yang sudah di tandatangani.

“Karenanya kami sangat bersyukur munculnya gagasan untuk memberikan penghargaan kepada para pendiri dan pejuang tersebut. Dan Alhamdulillah payung hukumnya hari ini sudah disetujui bersama antara pemerintah daerah dan DPRD,” kata bupati.

Diakuinya, memang apa yang diberikan kepada para pendiri dan pejuang ini tidak sebanding dengan perjuangan mereka dimasa lalu.

Sebelumnya, M Rizkan menyampaikan laporan akhir Pansus II. Disampaikannya, bahwa Raperda inisiatif DPRD Balangan tentang pemberian penghargaan bagi para pendiri dan pejuang pembentukan kabupaten Balangan yang disampaikan ke pemerintah kabupaten Balangan mendapatkan respon positif dengan diterimanya usulan Raperda tersebut. Dan setelah setelah melalui serangkaian tahapan mulai dari pembahasan, rapat kerja, fasilitasi provinsi hingga finalisasi Raperda.

“Alhamdulillah Raperda tersebut mendapat dukungan dan persetujuan bersama antara DPRD dan Pemerintah daerah. Mudah mudahan Raperda ini nanti benar benar memberi manfaat bernilai positif bagi para anggota PPKB dan masyarakat Balangan,” imbuhnya. (jun/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...