PKK dan Organisasi Wanita Lainnya Tanam Berbagai Pohon Langka

Rantau, KP – Dalamrangka gerakan perempuan menanam, TP PKK kabupaten Tapin bersama organisasi wanita lainnya lakukan penanaman pohon langka.

Gerakan perempuan menanam ini dicanangkan dengan melakukan penanaman sejumlah pohon langka oleh Dinas lingkungan Hidup kabupaten Tapin bekerjasama dengan TP. PKK kabupaten Tapin serta sejumlah organisasi wanita lainnya di daerah ini bertempat di halaman Pendopo kawasan Rantau Baru lakukan penanaman sejumlah pohon langka belum lama tadi.

Kegiatan penanaman pohon ini juga dilakukan oleh bupati Tapin HM. Arifin Arpan beserta isteri, waklil bupati Tapin H. Syafrudin Noor bersama isteri serta sejumlah anggota Forum Koordinasi pimpinan Daerah (Forkupinda) Tapin masing-masing bersama isteri dan suami.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Bendungan Pipitak Jaya Tapin Siap Diairi

1 dari 1.130
Loading...

Adapun pohon langka yang di tanam antara lain adalah pohon Bungur, Kasturi, Manggis, Raman, Alpokat dan lainnya.

Menurut Ketua TP. PKK kabupaten Tapin Hj. Ratna Ellyani bahwa penanaman pohon ini dilakukan adalah mengikuti program pemerintah dan juga perempuan di kabupaten Tapin turut serta dan ikut menghijaukan di kabupaten Tapin.

“Dengan harapan kedepan dengan adanya penanaman pohon ini kabupaten Tapin terlihat indah, hijau dan lebih sejuk dan nyaman,” ungkap Ketua TP. PKK kabupaten Tapin Hj. Ratna Ellyani.

Selain penanaman pohon langka serentak di halaman Pendopo Tapin juga dilakukan pembagian berbagai jenis bibit pohon yang dibagikan secara langsung khususnya kepada para perwakilan PKK desa se kabupaten Tapin dan juga diberikan langsung kepada warga masyarakat dan undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk di tanam di lahan yang memungkinkan. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya