Polres Buntok Gelar Apel Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Buntok, KP – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar Apel Pasukan Kesiapan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019. Acara dipusatkan di lapangan Apel Mapolres Lama Barsel Jalan Tugu Buntok.

Kapolres AKBP Devy Firmansyah SIK memimpin langsung apel tersebut yang dihadiri segenap unsur Forpimda, para perwira TNI dan Polri, BMKG. Dinas Perhubungan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan sejumlah tamu undangan.

Bahkan dalam persiapan apel pasukan dihadirkan kendaraan dinas (randis) trail serta kendaraan dinas roda empat Satlantas dan Polsek Jajaran Polres Buntok, mobil penjinak bom, ambulans, dan mobil pemadam kebakaran.

Di hadapan peserta apel, Kapolres Devy mengatakan apel persiapan ini sekaligus mengevaluasi kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, bertepatan di Halaman Mapolres Lama, Jl Tugu, Jum’at (13/12/2019).

Apel pasukan tersebut dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan.

Kapolres mengatakan bahwa yang menjadi tolok ukur keberhasilan Operasi Lilin 2018 ini ditandai dengan terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcar Lantas), menurunnya angka kejahatan, tersedianya kebutuhan dan stabilitas harga bahan pokok, serta tertanggulanginya dampak bencana alam.

Anggota Polri diminta mengoptimalkan pelayanan di tengah masyarakat dengan melakukan terobosan kreatif melalui rekayasa lalu-lintas guna mengurai dan mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu-lintas.

”Yang terpenting dalam Apel Gelar Pasukan Operasi ini , harus memperkuat sinergitas dengan seluruh stakeholder untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesan Kapolres.

“Peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, akan memunculkan potensi meningkatnya kejahatan konvensional seperti begal, premanisme, maupun aksi street crimes pencurian, pencopetan, ” demikian Kapolres Devy Firmansyah SIK.(Yul/KPO-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...