RS Sultan Suriansyah Lulus Akreditasi, 2020 Siap Layani BPJS

BANJARMASIN, KP – Dipastikan 2020 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah akan memberikan pelayanan BPJS. Pasalnya, rumah sakit milik Pemko Banjarmasin ini baru saja mendapat akreditasi predikat Madya Bintang 3.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Suriansyah, dr Sukotjo Hartono mengatakan, akreditasi itu dapat digunakan untuk syarat kerjasama dengan BPJS.

Bahkan seperti yang ditarget pihaknya, bulan ini memang harus terakreditasi madya, sehingga awal tahun depan rumah sakit bisa melayani pasien BPJS.

“Memang awalnya operasional bulan Agustus, sekitar 4 bulan kemudian RSUD Sultan Suriansyah berhasil lulus dan mendapatkan Sertifikat Madya Bintang 3 sebagai rumah sakit yang sudah memenuhi standar dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS),’’ beber Sukotjo saat dihubungi via ponsel, Kamis (19/12).

Ia menjelaskan, pencapai itu dapat terlaksana dikarenakan seluruh jajaran yang terlibat dapat bekerjasama dan sinergitas terjalin dengan baik. Dengan hasil yang didapat saat ini tentunya menjadi semangat tersendiri dalam menyediakan pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya.

Berita Lainnya
1 dari 1.946

“Kalau akreditasi kita sudah madya, nantinya bisa kerjasama dengan BPJS,’’ harapnya.

Lanjutnya sesuai dengan harapan masyarakat peserta BPJS yang menginginkan mendapat pelayanan di RSUD Sultan Suriansyah dapat diwujudkan.

“Kita secepatnya akan persiapkan semua berkas persyaratan yang diperlukan BPJS, agar bisa dengan cepat penandatanganan kerjasama,’’ bebernya.

Semetara itu dengan hasil yang didapat saat ini tentunya akan terus selalu dijaga dan dipertahankan agar masyarakat puas dengan segala pelayanan yang di berikan RSUD.

“Semoga kita dapat mempertahankan akreditasi ini dan dapat meningkatkan prestasi yang lebih tinggi lagi,’’ tegasnya. (vin/K-5)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya