Sasirangan Dipromosikan di Kemensos Ri

Jakarta, KP – Produksi kain batik sasirangan di Kalimantan Selatan (Kalsel) akan terus mengalami peningkatan signifikan, karena gubernur, wali kota, bupati, dan segenap komponen masyarakat setempat, memiliki kepedulian tinggi untuk bersama memajukan usaha kerajinan rakyat sebagai sektor unggulan, salah satunya sasirangan.

Upaya untuk memperkenalkan atau mempromosikan kain sasirangan terus dilakukan.

Seperti pada Rapat Pleno Persiapan Peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) 2019, di Kantor Mensos, Jakarta, Selasa (3/12) siang.

Berita Lainnya
1 dari 1.277

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, menitip pesan penting kepada Sekdaprov, Abdul Haris Makie, mewakili dirinya memperkenalkan Sasirangan di Kemensos dan menyarankan sebagai busana seragam Puncak HKSN, di Kalsel, 20 Desember 2019.

“Pak gubernur di mana pun beliau berada, selalu mempromosikan kerajinan khas lokal. Salah satunya kain sasirangan, seperti yang saya serahkan sebagai cinderamata kepada Pak Mensos RI,” terang sekda.

Dituturkan sekda, Gubernur Paman Birin memiliki pemikiran luar biasa, di mana pemda harus turut mendorong peningkatan produksi kerajinan lokal.

Terlebih pada momen event nasional yang sering dihelat di Kalsel, ekonomi rakyat bergerak maju. Baik itu jasa perhotelan, kuliner, cinderamata, dan sektor sektor UKM lainnya. (humpro/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya