Sekda Hilman Tutup Latdas Satpol PP Banjar

TUTUP LATDAS - Sekda Hilman saat menutup pelatihan dasar (Latdas) Satpol PP Banjar.

Martapura, KP – Guna meningkatkan kapasitas dan kemampuan Satpol PP Kabupaten Banjar, digelar pelatihan dasar (Latdas) dari 18 November hingga 2 Desember 2019. Latdas tersebut akhirnya resmi ditutup Sekdakab Ir HM Hilman, di Lapangan Upacara Dodik Bela Negara Rindam VI/Mulawarman, Banjarbaru, Senin (2/12).

Penutupan ditandai dengan pelepasan pita dan penyerahan sertifikat latihan dasar anggota Satpol PP oleh Sekda Banjar. Pada sambutannya, Hilman menjelaskan tujuan dan manfaat dilaksanakannya pelatihan dasar tersebut. Seorang pamong praja sendiri memiliki tugas pokok melaksanakan pemeliharaan dan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum.

“Satpol PP juga mempunyai peran strategis dalam memperkuat otonomi daerah dan pelayanan publik,’’ kata Hilman.

Hilman berharap, setelah mengikuti pelatihan dasar ini, setiap personelnya bisa memiliki mental yang kuat. Juga jaga wibawa dan nama baik Korps Satpol PP dan Pemkab Banjar. Hendaknya pada setiap mengawal dan menegakkan Perda, selalu mengutamakan pendekatan persuasif, sehingga bisa memberi kesan positif di masyarakat,’’ pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti 29 anggota Satpol PP Banjar. Metode yang diberikan, diantaranya beladiri, pengenalan jenis senjata, mounteneering, teknik tangkap atau geledah badan serta penegakan Perda. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...