Sekda HST Apresiasi Dewan Kesenian HST

Barabai, KP – Moment Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Tengah ke 60 yang mengusung tema Banuaku maju, bungas hampai kabuncu tema tersebut mendorong Dewan Kesenian HST menggelar beberapa event agar kesenian di daerah ini semakin maju dan berkembang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Dewan Kesenian HST H Akhmad Tamzil disela sela pegelaran musik panting bertempat di Lapak Dwiwarna Barabai, sabtu (14/12).

H Akhamd Tamzil, sangat bangga dan mengharapkan agar Seni Budaya di Bumi Murakata kedepan semakin pesat hal ini tidak terlepas atas kerjasama Pemerintah Daerah dan DK HST ditandai dengan diadakannya  beberapa pergelaran dalam menyambut HariJadi Kabupaten HST yang ke 60 Tahun ini.

Berita Lainnya

Sinergi Pembinaan Pelaksana Gebrak Masker

1 dari 1.198
Loading...

Dia berpesan teruslah berkaya demi memajukan daerah khususnya dalam kesenian karena bamyak generasi muda yang punya potensi namun harus lebih banyak di asah kemampuan guna mengikuti event tingkat Provinsi Kalsel maupun Nasional, ujarnya.

Senada dengan Tamzil, seniman senior Mukhlis Maman ( julak larau) yang hadir sebagai juri musik panting sekaligus pulang kampung halaman mengungkapkan banyak orang asli Barabai yang punya nama dan mengharumkan Kalimantan Selatan sebagai seniman, namun kehadiran mereka banyak berkecimpung di daerah lain, sambungnya.

Julak mengharapkan agar pemerintah daerah lewat DK HST agar lebih agresif membina potensi para seniman muda sehingga nantinya bisa membangkitkan semangat atau gairah mereka untuk berkarya dalam bidang seni dibanua.

Julak pun siap membantu dan memberikan inspirasi bagi generasi muda yang punya bakat jadi seniman baik melalui wadah sanggar maupun organisasi kemahasiswaan, ujar julak pencipta kuriding dan seniman legendaris ini. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya