Tapin Miliki Dinding Panjat Tebing Bertaraf Internasional

Rantau, KP – Kabupaten Tapin kini miliki dinding panjat tebing yang bertaraf Internasional, dinding panjat tebing ini hanya ada di tiga daerah yang dibangun di Indonesia, yaitu di Palembang untuk Asean Games, Bogor – Asian Championship dan di kabupaten Tapin.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) kabupaten Tapin Ir. H. Nordin, MS melaporkan bahwa Dinding Panjat Tebing yang di bangun di kawasan Rantau Baru kabupaten Tapin ini merupakan dinding panjat tebing yang berkualitas Internasional dan ini hanya ada di tiga tempat di Indonesia.

“Kualitas khusus dinding panjat tebing terbuat dari papan/panel utama sudah menggunakan jenis fiber panel VPC yang memiliki standar Internasional.” Ungkap H. Nordin saat melaporkan kondisi dinding Panjat Tebing kabupaten Tapin pada lomba panjat tebing Nasional Open sport climbing bupati Tapin cup 2019 Kamis (26/12) kemarin di Rantau

Dilaporkannya pula oleh H. Nordin bahewa lomba panjat tebing ini adalah event terakhir ditahun 2019 digelar di kabupaten tapin dan pesertanya sebnayak 151 atlet yang ikut, yaitu berasal dari delapan provinsi di Indonesia yaitu dari Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Banten, Bangka Belitung, Kalbar, Kalsel, Kalteng dan Kaltim.

Berita Lainnya

Bendungan Pipitak Jaya Tapin Siap Diairi

Menkeu RI Berikan Penghargaan Ke Pemkab Tapin

1 dari 1.129
Loading...

Sedangkan ketua FPTI provinsi Kalimantan Selatan Drs. Fathurrahman saat menghadiri kejuaraan ini mengaku sangat senang dan bangga kabupaten Tapin kini telah memiliki dinding panjat dinding yang berkualitas Internasional.

“Hal ini juga sudah dibuktikan oleh kabupaten Tapin dengan sejumlah prestasi yang diraih oleh atlit panjat tebing di daerah ini yang juga sudah meraih prestasi Internasionalnya di Beijing dan Singapore beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Menurut Atui panggilan Fathurrahman sehari-hari kedepan prestasi panjat tebing Kalimantan Selatan harus mampu memunculkan lebih banyak lagi atlit-atlit panjat tebing ini baik bertaraf lokal maupun nasional dan Internasional.

Dalam kesempatan itu bupati Tapin yang di wakili oleh Sekdanya H. Masyraniansyah, sangat mengapreasi dan mendukung terlaksananya kegiatan ini, da ia menilai dalam olah raga panjat tebing mampu menumbuhkan banyak nilai-nilai positif seperti rasa cinta tanah air dan peduli lingkungan selain itu panjat tebing juga dapat memupuk keberanian generasi muda dalam menghadapi tantangan.

“Saya berharap melalui kegiatan ini FPTI dapat menjaring dan melakukan pembinaan terhadap atlit panjat tebing kita sehingga melahirkan atlit unggul dan berprestasi,” pungkasnya. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya