45 Bus Antarkan Peziarah Qubro Kabupaten Banjar

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman bersama Ketua DPRD M Rofiqi, Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah, anggota DPRD Muhammmad Iqbal dan beberapa Kepala SKPD, melepas rombongan masyarakat yang mengikuti Ziarah Qubro se Kalsel, Minggu (12/1), di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Bupati Khalilurrahman mengatakan, ini tradisi umat Islam, terutama masyarakat Kabupaten Banjar, karena tradisi ziarah sudah dilaksanakan jauh sebelumnya, ini guna pembinaan spiritual melalui ziarah ke makam para aulia Allah.

“Kami tentu sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya Ziarah Qubro yang diselenggarakan Pondok Pesantren Syafaat Bukhori Muslim tersebut,’’ tandasnya.

Dia pun berharap melalui kegiatan ini mampu membangun mental positif, sehingga dapat meningkatkan dan memantapkan keimanan serta ketakwaan kita kepada Allah SWT serta menambah wawasan mengenai para aulia Allah yang dahulu berjuang dalam menyebarkan agama Islam dan menjaga umat.

“Mari kita pasang niat baik dengan maksud mendekatkan diri pada Allah SWT, supaya mendapat keridhaannya, seraya mengingatkan hati dengan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW serta para Aulia Allah dan berharap mendapatkan syafaat mereka,’’ ajaknya.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Beri 50 Ribu Masker Untuk Warga Banjar

Penerapan Prokes Covid-19 Rumah Ibadah Dievaluasi

1 dari 1.178
Loading...

Guru Khalil juga berpesan agar kita selalu mendoakan para pemimpin negeri ini dan masyarakat Kabupaten Banjar pada umumnya, semoga dijauhkan dari bencana dan musibah serta mampu melaksanakan pembangunan guna kesejahteraan masyarakat.

Panitia sekaligus Ketua Yayasan Pondok Pesantren Syafaat Bukhori Muslim, M Ali Syahbana menjelaskan, ini merupakan wisata religi yang ketiga. Adapun tempat-tempat yang di ziarahi bermula di Kubah Kelampaian, Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari.

“Setelah itu dilanjutkan ke Kubah guru Munawar KH Kasyful Anwar di Desa Kampung Melayu Ilir, kemudian ke Kubah Tunggul Irang KH Abdurahman, KH Ahmad Zaini, KH Husin Qodry, KH Badruddin dan KH M Rosyad dan melakukan pembacaan Maulid Al Habsyi,’’ tandasnya.

Ziarah diteruskan ke Kubah Sekumpul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul, Kubah Syarifah Badrun binti Habib Yusuf al Qaadiry al Hasani di Cempaka Banjarbaru dan terakhir Kubah Syekh Muhammad Nur Taksiung bin Ibrahim Khaurani di Takisung Tanah Laut, sekaligus wisata pantai.

“Adapun jumlah peserta kurang lebih 1500 orang, dengan menggunakan 37 bus besar dan 8 buah minibus,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya