Bawaslu Banjar Audiensi dengan Bupati

Martapura, KP – 2020 merupakan tahun yang mempunyai makna penting, karena di beberapa daerah, termasuk di Kabupaten Banjar dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Menyikapi hal tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banjar audiensi ke kediaman rumah dinas Bupati KH Khalilurrahman, dipimpin Fajeri Tamzidillah. Mereka berkesempatan bersilaturrahmi, beraudiensi serta berkoordinasi terkait kegiatan pengawasan pemilihan kepala daerah tahun ini, Selasa (7/1).

Rombongan Bawaslu diterima Bupati Khalilurrahman. Sedang Bupati didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Masruri, Asisten Administrasi Umum Siti Mahmudah dan Kepala Kesbangpol Aslam.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 359
Loading...

Fajeri Tamzidillah menjelaskan, Bawaslu sebagai lembaga negara yang mengawasi tahapan Pilkada, bermaksud menyampaikan beberapa hal, diantaranya terkait mutasi jabatan di pemerintahan daerah oleh kepala daerah yang diperbolehkan, yakni dalam batas enam bulan sebelum ditetapkan sebagai calon kepala daerah.

”Pemkab Banjar sendiri sudah melaksanakan agenda pelantikan dan mutasi pejabat sesuai yang telah ditentukan pada aturan Pilkada 2020,” ungkapnya.

Menurutnya, respon postif telah diperlihatkan Pemkab Banjar, dan koordinasi dengan Bawaslu sudah berjalan baik.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Khalilurrahman menyatakan dukungannya, termasuk kesiapan Pemkab Banjar dalam hal penganggaran Pilkada, dengan harapan pesta demokrasi tersebut bisa berjalan lancar. (wan/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya