Bhabinkamtibmas Bantu Santri TPA Memprihatinkan

Barabai, KP – Menunjukkan bentuk sinergitas, Pemerintah Desa (Pemdes) Mandingin dan Aiptu Nanang Purnomo, Bhabinkamtibmas setempat mendatangi Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Bangkal RT.8 Desa Mandingin, Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (20/1), sekitar pukul 16.45 WITA.

Tujuannya untuk memberikan Bantuan kepada Santri TPA tersebut. Bantuan yang diberikan berupa bingkisan berisi baju seragam TPA dan Buku Iqra untuk 50 santri TPA tersebut.

Sementara bingkisan berupa Kitab Suci Al Qur’an dan Buku kemajuan Belajar untuk 50 Santri diberikan oleh pembakal dan Sekdes setempat.

Menurut Aiptu Nanang Purnomo, kegiatan ini sebagai adalah Pembinaan Keteriban Masyarakat (Bintibmas) yang merupakan bentuk kegiatan Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas).

“Itu dalam rangka mewujudkan dan membangkitkan kesadaran Masyarakat dalam hal ketertiban sehingga kehidupan masyarakat dapat selaras dan sejalan dengan tata aturan hukum dan norma hidup di masyarakat sehingga masyarakat mampu menjalankan aktifitas tanpa gangguan,” ujarnya didampingi Kepala Desa Mandingin Khairani dan Sekdes Mandingin Maryati.

Bagi dia, bingkisan yang diberikan merupakan bentuk sinergi antara Pemerintah Desa Mandingin dan Bhabinkamtibmas.

Berita Lainnya
1 dari 870
Loading...

“Lagipula santri TPA tersebut hampir semuanya tidak memiliki seragam serta perlengkapan belajar yang sangat minim,” katanya.

Bahkan, kata dia, tempat kegiatan belajar di TPA itu pun belum ada, sementara ini aktivitas belajar santri masih menumpang di rumah Zakaria Ansari dengan kondisi perlengkapan seadanya.

“Antusias para santri sangat terasa ketika rombongan datang dengan membawa perlengkapan yang diperlukan sehingga mereka bisa bersungguh sungguh dan semangat untuk Belajar Al Qur’an,” sebutnya mewakili Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, SIK.

Sementara itu Kasat Binmas AKP M Agus Tamjid mengatakan, program Bintibmas adalah bentuk kegiatan Masyarakat yang mengedepankan kearifan lokal dengan sasaran tertentu.

Tujuannya membentuk karakter masyarakat yang taat hukum dan peraturan, namun hal tersebut tak hanya tugas kepolisian semata, juga merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat dan pemerintah.

“Dan dengan kegiatan ini semoga menggugah para Darmawan lain yang dapat membantu sehingga nantinya dapat berdiri bangunan TPA yang permanen,” ujarnya. (sya/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya