Bupati HST Serahkan Bantuaan Musibah Kebakaran dan Bencana Alam

Barabai, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menyerahkan bantuan kepada 19 korban yang terkena musibah kebakaran atau bencana alam yang terjadi sejak bulan Oktober sampai dengan bulan Desember 2019.

Bantuan senilai Rp52.500.000 tersebut diserahkan langsung oleh Bupati HST H A Chairansyah sekaligus membuka acara rapat koordinasi antisipasi bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung di auditorium kantor Bupati HST. Selasa (7/1).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten HST H Budi Haryanto menyampaikan acara rapat koordinasi antisipasi bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung ini sekaligus penyerahan bantuan untuk para korban bencana seperti kebakaran, puting beliung dan terkena pohon tersebut ada 19 kepala keluarga yang berasal dari 10 Desa di 6 Kecamatan di HST.

Berita Lainnya

Wabup HST Peringati HUT PMI Ke 75

Kodim 1002 Barabai Gelar Komsos Dengan KBT

1 dari 1.196
Loading...

Bupati HST, H A Chairansyah mengatakan kami atas pemerintah daerah turut berduka cita atas musibah yang terjadi, mungkin bantuan yang kami berikan memang tidak seberapa, namun itulah bentuk perhatian kami kepada masyarakat.

“Dengan adanya rapat koordinasi ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus menjadi cambuk, yaitu bagaimana agar kita dapat mengatasi bencana yang terjadi di Kabupaten HST sedini mungkin,” katanya.

Beliau berharap melalui rapat koordinasi penanggulangan bencanan alam ini, dapat terwujud perencanaan yang matang di bidang penanggulangan bencana serta terjalin hubungan dan sinergi yang harmonis.

Melihat curah hujan yang cukup tinggi serta kondisi geografis daerah kita ini yang memang daerah rawan bencana seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung, maka dari itu kita harus siap menghadapi, tambahnya. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya