Bupati Tinjau Pelayanan Disdukcapil

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman meninjau pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil, kemarin. Suasana menjadi heboh karena orang nomor satu di Kabupaten Banjar ini mendadak mendatangi kantor tersebut disaat pelayanan sedang berlangsung.

Bupati didampingi Kadis Dukcapil Azwar serta Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Aidil Basith melihat langsung sejumlah meja pelayanan dan juga menyapa masyarakat yang tengah mengantri.

Menurut bupati, kedatangannya guna memastikan kualitas pelayanan administrasi kependudukan berjalan optimal. Dia juga menyampaikan pelayanan administrasi kependudukan ini hadir pula di Mall Pelayanan Publik.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 1.183
Loading...

“Dengan hadirnya Mall Pelayanan Publik, masyarakat mengurus administrasi kependudukan dapat terlayani disana, sehingga antrian dan pelayanan akan tambah optimal, karena kemudahan adalah ujung tombak layanan kepada masyarakat,’’ ucapnya.

Kadis Dukcapil Azwar menambahkan, sesuai arahan bupati untuk terus meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan, pihaknya pun merubah strategi pelayanan dengan lebih mempermudah urusan.

“Dulunya masyarakat bolak-balik dalam berurusan, dengan strategi pelayanan ini, kita mulai dari depan, yaitu verifikasi berkas di meja depan, setelah terverifikasi baru mendapat kartu antrian. Di dalam ada 10 meja pelayanan, sehingga warga yang berurusan satu kali datang bisa menyelesaikannya,’’ tandasnya.

Selain berdialog dengan warga, dalam peninjauan ini Bupati Khalilurrahman menyempatkan diri melihat dari dekat ruang kerja di Disdukcapil. Diantaranya ruang pencetakan E KTP, perekaman E KTP, meja verifikasi serta meja pelayanan lainnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya