Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur GM Akhirnya Ditahan Polres Banjarbaru

Banjarbaru, KP – Mantan Ketua KPU Banjarmasin Kota Banjarmasin Gusti Makmur (GM), akhirnya resmi ditahan Polres Banjarbaru karena didugaan melakukan pencabulan anak dibawah umur, Kamis (30/01/2020) petang.

Penahanan tersebut setelah penyidik memeriksa 7 orang saksi, termasuk GM sendiri yang diperiksa sekitar 3 jam dengan 33 pertanyaan, Polres kemudian menahan GM yang langsung mengenakan baju tahanan dan memakai masker wajah.

Pada pres rilis di Mapolres, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan, penahan pada GM karena statusnya sudah tersangka serta untuk lancarnya proses penyidikan. Ditambah lagi pihaknya sudah mendapat keterangan dari seorang saksi ahli.

Berita Lainnya

Kapolda Dukung Gerakan Demokrasi

1 dari 1.023

“Akhirnya kami yakin untuk dilakukan penahanan,’’ katanya pada wartawan.

Adapun kronologi terjadinya dugaan aksi pidana pencabulan ini berawal pada 25 Desember 2019 kemarin. Saat itu korban yang merupakan anak magang di salah satu hotel di Banjarbaru, lagi membersihan toilet.

Kemudian tersangka datang dan berkomunikasi sambil melakukan aksi pencabulan tersebut. Usai tindakan tak senonoh ini korban mengalami trauma.’’Makanya kita lakukan trauma healing kepada korban,’’ tandas Kapolres.

Adapun barang bukti yang diamankan, diantaranya handphone, tiga flashdisk serta baju korban yang masih berstatus pelajar ketika magang dan dicabuli tersangka.

Dengan perbuatannya, GM bakal dikenakan pasal 82 ayat 1 Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. GM sendiri bakal menjalani penahanan selama 20 hari kedepan. (wan/KPO-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya