Dua Calon Perseorangan Mulai Daftar di KPU

Banjarmasin, KP – Menyusul akan dibukanya pendaftaran calon perseorangan sebagai calon Walikota Banjarmasin ternyata sudah ada dua pasangan calon perseorangan yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali dan Wakil Wali kota Banjarmasin.

Hal tersebut diungkapkan langsung Komisioner KPU kota Banjarmasin Syafruddin Akbar, bahwa dua orang yang telah menyerahkan dokumen pendukungnya yakni, Khairul Saleh bersama pasangannya Habib Alwi, dan Anang Misran bersama Firdaus.

“Jadi untuk sementara masih ada dua calon perseorangan di Banjarmasin yang sudah mulai melengkapi data dan memproses persyaratan mulai KTP dan data lainnya,” jelas kepada awak media, Kamis, disela kegiatan tes tertulis PPK yang diikuti 142 orang, (30/01/2020).

Menurut pria yang dikenal dengan sapaan Abay itu, menyampaikan bahwa dari pendaftaran sebagai calon perseorangan, mereka juga telah menyerahkan Liaison Officer (LO) dan telah menginput data ke Silon.

Berita Lainnya
1 dari 1.424
Loading...

Bahkan, lanjutnya, mereka telah hampir memenuhi semua dukungan calon perseorangan, hingga pada 19-23 Februari nanti para calon perseorangan harus menyerahkan jumlah keseluruhan dukungannya sebagai dokumen pendaftaran dirinya.

Khusus untuk jumlah dukungan sendiri, abay menyebutkan para calon perseorangan harus memenuhi minimal 38.003 pendukung, dari tiga Kecamatan se kota Banjarmasin yang merupakan 50 persen lebih suara dari lima Kecamatan.

“Karena itu merupakan syarat dukungan yang harus terpenuhi,” tutupnya.

Sedangkan calon perseorangan yang akan maju Pilwali 2020 selain Anang Misran dari pengusaha juga Kepala Dinas Catatan Sipil Kota Banjaramsin Drs H Khairul Saleh. Mereka maju dengan memilih jalur perseorangan ini dikarenakan memang sudah lama melakukan pengumpulan KTP dan Sosialiasi untuk melawan petahana.

Sedangkan Kepala Dinas Catatan Sipil Kota Banjaramsin Drs H Khairul Saleh optimis maju melalui calon persoarangan dengan berpasangan Habib Muhammad Ali Alhabsyi yang merupakan ketua Habib di Kalimantan Selatan.(vin/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya