Dukung HPN, Gubernur Kalsel Siapkan Penanaman di Areal Forest City

Banjarbaru, KP – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, sangat mendukung pelaksanaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang akan berlangsung di Banjarmasin, 6-9 Februari mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq, saat menerima panitia HPN, yang diwakili Ketua Bidang Pendidikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Nurjaman Mochtar, Rabu (29/1).

Nurjaman datang untuk melihat kesiapan HPN di areal Miniatur Hutan Hujan Tropika (MH2T) dan Persemaian Permanen BPTH Banjarbaru.

Berita Lainnya
1 dari 312
Loading...

“Dukungan yang dimaksud pak gubernur berupa kegiatan penanaman bibit pohon di areal Forest City, tidak jauh dari lokasi acara HPN 2020 yang berpusat di dekat Kantor Gubernur Kalsel,” ujar Hanif.

Sejumlah pejabat eselon 3 Dishut Kalsel ikut mendampingi Hanif. Termasuk Kepala BPDAS Barito, Zainal Arifin. Pertemuan langsung membahas hal teknis, menyangkut titik lokasi penanaman.

“Dibantu BPDAS Barito, kami siapkan bibit pohonnya. Nanti akan diberi nama sesuai perwakilan PWI seluruh Indonesia. Ini menjadi koleksi tanaman endemik lokal provinsi se-Indonesia,” tandas Hanif.

Persiapan yang digelar, termasuk lokasi Presiden RI Joko Widodo menanam. Direncanakan pula peresmian Kebun Bibit Desa (KBD) Kalsel dengan menghadirkan kelompok tani hutan (KTH) pelaksana. (adv/bpth/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya