Gereja Dan Wihara Dapat Bantuan Dari Bupati Sayed Jafar

Kotabaru, KP – Selama kunjungan kerja Bupati H. Sayed jafar ke kecamatan dan desa desa, merupakan acara rutin dengan menyerahkan bantuan kepada warga, terutama bantuan rumah peribadatan.

Demikian juga saat kunjungan Bupati ke kecamatan Kelumpang hulu, menyerahkan bantuan pada rumah peribadatan, Gereja, dan Wihara, yakni bantuan hibah kepada pengurus GPDI Ekklesia desa Karang Liwar sebesar 25 juta, GPDI Eliezzer desa Bangkalan Dayak sebesar 50 juta, GPDI Eben Haezer desa Karang Liwar 50 juta, GPDI Bukit Sion desa Laburan 75 juta, GPDI Exilsia Guntung Turap desa Bangkalan Dayak 50 juta dan pengurusan Wihara Sudha Subha desa Karang Liwar 30 juta.

Hal tersebut dilakukan Bupati, 28/01/2020 Kemarin, usai melantik 71 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2020 – 2026 dari 3 kecamatan di Halaman Paud Desa Banua Lawas Kecamatan Kelumpang Hulu, di hadiri oleh Ibu Ketua TP PKK, Hj. Fatma Indiana Sayed Jafar, kepala SKPD, Camat Kelumpang Hilir, Kelumpang Tengah, Kelumpang Barat, Forkompinca, tokoh ulama, tokoh adat dan tokoh masyarakat sekecamatan Kelumpang Hilir.

Para anggota BPD yang dilantik dari 3 kecamatan, yakni dari Kecamatan Kelumpang Hulu 10 desa, yaitu, desa bangkalan melayu 7 orang, desa bangkalaan dayak 5 orang, desa banua lawas 5 orang, desa Cantung Kiri Ilir 5 org

desa Mangkirana 5 orang, desa Karang Payau 5 orang, desa Karang Liwar 5 orang, desa Sungai Kupang 9 orang, desa Laburan 5 orang, dan dari desa Sidomulyo 5 orang.

Kemudian dari Kecamatan Kelumpang Tengah, di Lantik dari desa senakin seberang 5 orang, desa Sebuli 5 orang dan dari Kecamatan Hampang Desa muara urie 5 orang.

Berita Lainnya

Sayed Jafar Lantik Tiga Pejabat Kades

1 dari 1.110
Loading...

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar dalam Sambutanya menyampaikan “Agar pelantikan Anggota BPD yang baru ini secepat mungkin melakukan kerjasama dengan Kepala Desa untuk mewujudkan kemajuan desanya masing-masing, agar desa bisa lebih maju lagi seperti desa desa yang ada di kabupaten kotabaru ini yang sudah maju.

Semoga dengan adanya anggota BPD yang baru ini, tugas Kepala desa bisa meningkatkan pembangunan yang lebih efektif, transpran teratur dan sesuai perundang undangan yang berlaku. Jadikan ini sebuah kompetisi untuk meningkatkan pembangunan di desa desa yang ada di kabupaten kotabaru.

Demikian juga tentunya dengan saya. Saya juga harus berkompetisi dengan 13 kabupaten /kota untuk memajukan Kabupaten, melalui pembangunan – pembagunan agar tidak tertinggal dengan kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan,” beber Bupati.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) H. Hariansyah mengajak anggota BPD yang baru dilantik bisa secepat mungkin berkerjasama dengan Kepala Desa dan perangkatnya untuk pembangunan desanya masing-masing.

“Anggota BPD agar bisa menyerap aspirasi masyarakat, dan membantu perangkat desa dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada warganya,” ungkapnya.

Selain bantuan pada rumah peribadatan Kristen dan Hindu, Bupati Kotabaru menyerahkan juga berbagai bantuan kepada warga. Namun kali ini ada bantuan yang diserahkan merupakan bantuan pribadi H. Sayed Jafar, untuk pembangunan Masjid Baiturahman di Desa Banua Lawas. Selain itu dirangkai penyerahan cendera mata berupa photo bersama untuk anggota BPD yang telah dilantik di kecamatan Kelumpang Hilir sebanyak 16 orang.

Ada juga diserahkan Bantuan dari Dinas Kesehatan 1 unit mobil ambulance untuk pukesmas Sungai Kupang, BPJS Kesehatan untuk 3 desa, makanan tambahan untuk ibu hamil. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya