Harga Emas Makin ‘Berkilau’, Aksi Jual Meningkat

BANJARMASIN, KP – Harga emas kembali berkilau merangkak naik, seperti di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin, harga emas kadar 99 persen mencapai Rp702.500 per gramnya dari sebelumnya Rp670 ribu berakibat aksi jual meningkat.

“Harga tersebut memang ada kenaikan seperti biasanya karena gejolak emas dunia sedangkan lokal hanya menyesuaikan saja,” kata Owner Toko Emas Dayat, H Dayat Jumat kepada wartawan

Dijelaskan, untuk harga emas lainnya juga berkilau, yakni kadar 70 persen dari harga Rp480.000 naik menjadi Rp520.000 pergramnya juga pada emas kader 42 persen dari Rp300.000 naik Rp320.000

“ Kami prediksi harga emas akan tetap bertahan tinggi, hal ini mengingat harga emas dunia naik berpengaruh terhadap hubungan USA dengan Iran yang mulai memanas akhir-akhir ini mulai berdampak pada emas dunia,” tambah Dayat.

“Saya prediksi aksi jual akan tetap tinggi ketika memasuki akhir bulan nanti karena emas investasi yang paling cepat untuk dijual,’’katanya.

Berita Lainnya
1 dari 458
Loading...

Saat ini aksi jual emas lebih banyak ketimbang aksi beli karena seperti ini momen yang paling ditunggu-tunggu warga, sebagai pedagang bersama teman-teman menyiapkan dana segar berapapun perhiasan yang warga jual siap dibeli.

“Biasanya sama seperti tahun tahun yang lalu, bulan Januari minat jual masyarakat untuk emas bisa mencapai 60 persen yang menjual dan 40 persen yang hanya membeli,” pungkasnya.

Sementara, Anton penjual emas Pasar Koong kepada wartawan menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan dana segar lebih karena warga dan langganan menjual emasnya untuk keperluan keluarga baik itu emas putih dan emas kader 99 persen karena harga emas sedang bersinar.

Selain melakukan penjualan ada juga warga yang melakukan tukar tambah seperti gelang, kalung dan brush dari emas biasanya warga melakukan penukaran dengan model terbaru dan yang lagi ngtren saat ini.

Roji warga Gatot Subroto menjelaskan, ia menjual emas liontin milik istrinya sekitar 50 gram emas 99 untuk keperluan keluarga yakni nambah modal usaha loundrynya mumpung harga emas lagi mahal.

“Mudahan harga emas bisa bertahan waktu lama dan akan semakin banyak warga banua menjual perhiasan emasnya seperti saya dan keluarga pagi ini,” sebut pemilik usaha Loudry Sultan Adam ini. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya