Hilman Pimpin Forum Konsultasi Publik RKPD 2021

Martapura, KP – Sekdakab Ir HM Hilman memimpin Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Banjar Tahun 2021, di Aula Barakat Martapura, Selasa (21/1). 

Dalam paparannya Sekda Hilman mengatakan, sesuai visi dan misi Pemkab Banjar, yakni sejahtera dan barokah, menjadi tantangan besar bagi pimpinan dan jajaran dalam mewujudkannya. 

Untuk itu diharap dalam rangka menyusun rancangan RKPD, dilakukan dengan baik sesuai aturan serta 4 program skala prioritas pada 2021, pertama, pembangunan dengan tujuan utama sosial masyarakat, kedua pemerataan layanan pendidikan dan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat, ketiga peningkatan infrastruktur, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pariwisata dan pertanian.

“Dan yang ke empat peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik,’’ tandasnya.

Dia pun berharap melalui forum ini dapat terlihat arah fokus dari rancangan RKPD yang akan disusun dari hasil diskusi nanti, terutama pada bidang kesejahteraan yang masih menjadi tantangan terbesar bila dibanding bidang lainnya.

“Selain itu, bila memungkinkan ada kegiatan tambahan lain, seperti di bidang pertanian dan perkebunan yang dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat, jadi harus dirancang sesuai aturan berlaku,’’ pesannya.

Serta meningkatkan pembangunan infrastruktur, juga menjadi perhatian khusus untuk tahun 2021.

Forum konsultasi publik ini dihadiri Ketua DPRD M Rofiqi dan anggota DPRD lainnya, seluruh kepala SKPD serta para camat. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...