Nadjmi Saksikan Film Karya Anak Banjarbaru

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani didampingi Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan menyaksikan film karya anak Banjarbaru berjudul “Rumah Jomblo’’, yang ditayangkan di bioskop mini/theater terbuka Misbar (Gerimis Bareng), baru-baru ini.

Bioskop mini Misbar ini berada di area RTH Taman Pintar, Jalan Panglima Batur. Fasilitas ini dibangun Pemko Banjarbaru berkerjasama dengan Bekraf Indonesia sebagai wujud kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat akan hiburan yang positif dan murah meriah.

Film indie berjudul Rumah Jomblo berdurasi 1 jam ini, menurut sang Produser, Budi Ismanto menunjukan bahwa anak muda Banjarbaru punya bakat dalam beradu peran. “Apalagi di seluruh Kalsel, Kota Banjarbaru dapat menjadi pioner perkembangan dunia perfilman setempat,’’ tandasnya.

Menurutnya, bakat anak-anak muda di Kota Banjarbaru sangatlah potensial. Hal ini bisa menjadi tolak ukur perkembangan perfilman di Kota Idaman, bahkan Kalsel. Budgetnya sendiri relatif kecil, namun kualitasnya semi layar lebar.

Berita Lainnya
1 dari 1.191
Loading...

“Yang membiayainya juga Dinas Kominfo Banjarbaru. Kami Bimasakti Production sebagai pelaksananya,’’ beber Budi Ismanto.

Budi juga bersyukur, selama produksi pihaknya merasa sangat terbantu, karena para aktornya kreatif dan memiliki bakat sangat bagus. Ini tidak hanya harus dipertahankan, tapi juga dikembangkan.

“Sosok Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru sangat jeli melihat potensi yang dapat mengembangkan industri kreatif, khususnya perfilman di Kota Idaman,’’ katanya.

Walikota Nadjmi Adhani mengatakan, penayangan perdana di Misbar itu dalam rangka uji coba sebelum diresmikan. Biaya operasional bakal dikenakan sebagai ongkos pemutaran dan bentuk penghargaan kepada sineas-sineas lokal kita. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya