Paman Birin : Terima Kasih Pemerintah Kabupaten/ Kota

GUBERNUR – Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten/ Kota di daerahnya, atas keberhasilan meningkatkan LHE SAKIP 2019 yang telah diraih.

Pasalnya, seluruh Kabupaten Kota di Kalsel telah mendapatkan Predikat B dan BB.

Paman Birin juga mengucapkan terima kasih atas kinerja Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di jajarannya, atas keberhasilan mempertahankan LHE SAKIP dengan Predikat A.

Dituturkan, pencapaian prestasi tersebut tidak mudah.

Terlebih, bagi daerah yang telah mendapatkan Nilai A, karena kreteria dan poin penilaian lebih selektif dan kompetitif.

Kegiatan digagas Kemenpan RB ini, dilaksanakan dalam rangka menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil serta memberikan saran perbaikan yang diperlukan.

Berita Lainnya
1 dari 1.265

Acara berlangsung di Bali, Senin (27/1/2020) lalu, dibuka Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB, M Yusuf Ateh.

Dihadiri gubernur/wakil gubernur seluruh Kalimantan, Sekjen Kemendagri, Kapolda Bali, para bupati, walikota, sekda, inspektur, kepala bappeda, serta kepala bagian organisasi dari Bali, DKI Jakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara, Kalimantan dan Lampung.

Usai menerima LHE SAKIP, Paman Birin mengingatkan seluruh perangkat daerah dan pemerintah kabupaten/kota agar dapat memaksimalkan lagi kinerja yang selama ini telah terlaksana dengan baik.

“Saya minta agar seluruh kepala perangkat daerah di Pemprov dan Kabupaten/Kota lebih memaksimalkan kinerjanya lagi, hingga hasilnya berdampak bagi masyarakat,” pintanya.

Berdasarkan data Kemenpan RB, keberhasilan Pemprov Kalsel meraih Predikat SAKIP A untuk dua tahun berturut-turut.

Pada tahun 2018, LHE SAKIP Pemprov Kalsel juga meraih Predikat A. (adv)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya