Peluncuran Pemilihan Bupati di Kotabaru Berlangsung Sederhana

Kotabaru, KP – Kesederhanaan berlangsungnya peluncuran pemilihan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Kotabaru 4/1/20, yang di gelar KPUD kabupaten Kotabaru, di tandai kehadiran undangan dan tamu hanya berkisar tujuh puluhan saja, dengan pagelaran tarian Dayak, serta peletusan mercun kembang api.

Meskipun dihadiri lengkap, oleh Bupati dan wakil Bupati Kotabaru, ketua DPRD kabupaten Kotabaru, unsur forkopimda dan segenap kepala SKPD, selain penyelenggara, KPUD Kotabaru, juga dihadiri ketua KPUD provinsi, dan ketua banwas Kabupaten, kesederhanaan acara terlihat diakibatkan di gelar di lapangan luas Siring laut dengan tenda kecil didepan panggung utama dewan kesenian daerah Kotabaru.

Acara di tandai dengan simbolisasi menasukaan surat pilih kedalam kotak pemilihan,v oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, Ketua DPRD kabupaten Kotabaru Syairi Muhlis, unsur forkopimda Kotabaru.

Disampaikan oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus kepada wartawan, usai gelar acara ” Pemerintah kabupaten Kotabaru pastinya akan mendukung jalannya Pemilukada. Dan nanti akan saya sampaikan kepada segenap ASN, baik yang dilingkungan perkotaan maupun di kecamatan kecamatan , agar tetap menjaga netralitas pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Kotabaru serta pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan secara serentak pada bulan September mendatang. Dan semoga semuanya berjalan dengan lancar”. Tandasnya.

Berita Lainnya

BPD Desa Serongga Dilantik Bupati H Sayed Jafar

Bupati Lantik BPD Desa Semayap

1 dari 1.107
Loading...

Sementara ketua KPUD provinsi Kalimantan Selatan Sarmuji menyampaikan bahwa ” penyelenggaraan pemilihan Bupati dan wakil Bupati akan dilaksanakan serentak pada 5 kabupaten dan dua kotamadya bulan September mendatang. Yakni, Kabupaten Kotabaru. Kabupaten Tanah bumbu. Kabupaten Balangan. Kabupaten Banjar. Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dan dua kotamadya, yakni kotamadya Banjarmasin dan kotamadya Banjarbaru. Diharapkan pelaksanaan Pemilukada nanti akan berjalan dengan lancar dan kondusif. Tentunya dengan keterlibatan Banwas Kabupaten, Kesbangpol dan laiinya”. ujarnya.

Sementara ketua Panwaskab M Erfan menyampaikan, ” Dengan ini, nantinya Banwas Kotabaru akan mengirim surat resmi kepada Bupati kabupaten Kotabaru, agar menyampaikan kepada ASN pada lingkup Pemkab Kotabaru agar senantiasa menjaga netralitas. Diharapkan Masyarakat secara umum juga dapat turut serta dalam pengawasan jalannya pemilihan Bupati dan wakil Bupati, maupun pemilihan gubernur dan wakil gubernur nanti di bulan September”. katanya.

Erfan menegaskan bahwa kendati ASN itu dalam izin cuti, yang dinilai adalah tetap status ASN nya.

Ketua KPUD kabupaten Kotabaru Zainal Abidin manyampaikan kepada wartawan bahwa ” Sebelum peluncuran ini kami sudah membuka bagi pasangan calon Bupati kabupaten Kotabaru untuk berkonsultasi dengan KPUD Kotabaru, tentang persyaratan dan ketentuan yang harus di patuhi, dan Alhamdulillah, hingga saat ini sudah ada dua calon bupati, bukan calon pasangan, karena ketika kami tanyakan siapa pasangannya, mereka belum bisa menyampaikannya. Jadi baru dua calon bupati yang melakukan konsultasi dengan KPUD Kotabaru mengenai pencalonan dari Independen,’’ ujar Zainal

Dikatakan Zainal bahwa calon dari partai pun jika ingin melakukan konsultasi dengan KPUD, di persilahkan.

“Jadi bukan dari independen saja yang bisa. Dari calon partaipun kita layani untuk konsultasi,” pungkas Zainal. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya