PLTU Mulu Tambang Tumbang Kajuei Gumas Segara Beroperasi

Palangka Raya,KP – Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) mulut tambang di Desa Tumbang Kajuei, di Kabupaten Gunung Mas dalam waktu dekat segara beroperasi untuk menambah pasokan daya listrik diwilayah Kalteng.

Hal itu diungkapkan Manajer PLN.UP3 Palangka Raya Faizal Muslim kepada awak media, Selasa (8/1) usai menandatangani MoU dengan UPR. Menjawab kapan pastinya beroperasi, menurut Faizal bulan April nanti.

Terkait kapasitas produksi tahap pertama mampu menyuplai 1 x 100 megawat, dan tahap berikutnya ditargetkan bulan September 1 x 100 megawat. Sehingga total tambahan pasokan daya 2×100 MG.

Dengan beroperasinya PLTU mulut tambang Desa Tumbang Kajuei, di Kalteng ada 3 PLTU/G menambah dua yang telah ada, pertama di Pulang Pisau dan kedua PLTG Bangkinai di Barito Utara.

Berita Lainnya

Gubernur Dorong Penguatan Masyarakat Dayak

Gubernur Bantu Korban Banjir Gunakan Helikopter

1 dari 585
Loading...

Dari suplay yang terkoneksi dengan Kalsel, Kaltim dan Kaltara, maka saat ini PLN telah memiliki cadangan 300 MG.

Sehingga kalau ada investor yang ingin menggunakan daya listrik kapasitas besar untuk pabrik misalnya, “kami siap memasoknya” ujar Faizal.

Pelanggan dengan kapasitas daya besar (premium) ditegaskan akan dilayani secara khusus, ia mencontoh Universitas Palangka Raya (UPR) membutuhkan pasokan listrik dengan daya 846 KVA.

Demikian pula salah satu perusahaan pertambangan baoksit di Parenggean, semula ingin mendirikan pembangkit listrik batal, dan lebih memilih berlangganan dengan pihaknya.

Sehingga beberapa waktu lalu telah ditandangani pula MoU dengan investor /perusahaan tambang itu. Dan kami siap memberikan layanan terbaik,.tandas Faizal. (drt)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya