Polres Barut Sosialisasikan Kamseltibcar Lantas

Muara Teweh, KP – Polres Barito Utara (Barut) mengajak kepada para pelajar menjadi pelopor kelancaran Berlalu Lintas dan mengutamakan keselamatan bukan kecepatan. Menciptakan kedisiplinan pada usia dini serta wawasan pengetahuan Lalulintas agar memberikan contoh kepada rekan-rekan disekolah.

Oleh karena itu, pihaknya memberikan himbauan Kamseltibcar Lantas kepada polisi sahabat anak (Polsanak) para pelajar SDN I Lanjas dan SDN 10 Melayu Muara Teweh, di halaman Mapolres setempat, kemarin.

Berita Lainnya

KPU Barut Umumkan DPS Pilkada 2020

1 dari 505
Loading...

Kasatlantas Polres Barut, AKP Asdini Pratama Putra mengatakan kegiatan ini untuk mensosialisasikan dan memberi himbauan Kamseltibcar Lantas yang terdiri dari 7 fokus Road Safety 2020.

Tujuh fokus Road Safety tersebut di antaranya tidak menggunakan helm tidak SNI, berkendara dalam keadaan mabuk dan melebihi batas kecepatan maksimal. Lanjut dia, pengedara di bawah umur, tidak menggunakan sabuk keselamatan, menggunakan Hp saat berkendara, berkendara melawan arus dan latihan PBB untuk membentuk disiplin kepada pelajar.

“Jadilah pelopor kelancaran berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan bukan kecepatan yang bisa menimbulkan kecelakaan,” tukasnya. (asa/K-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya