Polres Tabalong Menggelar Penanaman Pohon

Tanjung, KP – Mengambil lokasi penanaman pohon buah-buahan di lahan kurang lebih seluas 9.777 M2 dengan jumlah bibit pohon berbuah yang ditanam sebanyak 500 bibit, pada Jum’at (10/01).

Lahan seluas 9.777 M2 ini didapatkan hibah dari Pemkab. Tabalong Tahun 2018 yang berlokasi di Pembataan Rt. 04, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.
Selain dilakukan penanaman bibit pohon berbuah, ke depannya Polres Tabalong juga merencanakan pembangunan bangunan utama Satuan Fungsi Lalu Lintas, Satuan Sabhara dan Sarpras Polres Tabalong.

Dalam giat penanaman pohon berbuah dihadiri oleh Ketua DPRD Tabalong H. Mustafa, Kajari Tabalong, masing-masing perwakilan Forkopimda Tabalong, Denpom Persiapan Tanjung, Plh. Danki 2 Yon B Pelopor, Danki Senapan A 621 Manuntung,Kepala Dinas Kehutanan, Perwakilan Dinas Pertanian dan Dinas Perkebunan, Perusahaan Swasta Tabalong, seluruh anggota Polres Tabalong dan Saka Bhayangkara Tabalong.

Kemudian di kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong Ny. Yuni Muchdori, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong Ny. Ipur Iwan. WP, Ketua Bhayangkari Ranting Tabalong beserta pengurus.

Berita Lainnya
1 dari 252

Sebelum acara dimulai didahului apel bersama yg dipimpin Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.Ik, CFrA, adapun arahan Kapolres Tabalong kepada seluruh peserta dan undangan giat penanaman pohon buah buahan dalam mendukung program penghijauan.

“Penanaman pohon ini sangat bermanfaat untuk keberlangsungan makhluk hidup, sehingga membantu penyaringan polusi udara dan juga sebagai resapan air. Kemudian saya berharap kepada seluruh anggota dan Bhayangkari untuk memelihara tanaman yg kita tanam hari ini agar kedepan apabila berbuah, nantinya bisa kita nikmati bersama,” katanya.

Kegiatan penanaman pohon diawali oleh Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.Ik, CFrA didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong Ny. Yuni Muchdori dengan menanam pohon buah lengkeng yg disaksi oleh seluruh peserta yang hadir.

Pelaksanaan penanaman pohon buah buahan juga sudah dilaksanakan serentak oleh 12 Polsek jajaran pada Jum’at (3/01) yang lalu, jumlah bibit yang ditanam sebanyak 2.000 bibit pohon berbuah yang ditanam di areal mako polsek dan areal tanah milik 12 Polsek Jajaran Polres Tabalong. (ros/KPO-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya