Polsek Babirik Hadang Mobil Membawa Shabu

Amuntai, KP – Mengawali 2020, Polsek Babirik Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil mengamankan shabu berat bersih 96,12 gram dari sebuah mobil Avanza.

Pengungkap kasus narkoba oleh Polsek Babirik tersebut, berawal dari informasi yang dihimpun petugas, bahwa ada sebuah mobil avanza yang dicurigai.

Selanjutnya petugas melakukan pengintaian dan dibuntuti mulai dari perbatasan.

Kapolres HSU AKBP Arif Sofyan SIK, melalui Kapolsek Babirik Iptu Momo Jon Rodok saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya pada Sabtu (4/1), mencegat sebuah mobil dan mengamankan barang bukti shabu dengan berat bersih 96,12 gram.

Ia membeberkan, mobil yang dicurigai berdasarkan informasi yang dikumpulkan tersebut dibuntuti dari arah perbatasan Hulu Sungai Selatan (HSS) – Babirik. Hingga akhirnya di dekat Mapolsek Babirik mobilnya berhasil dihentikan.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

Setelah melakukan pengintaian berkoordinasi dengan Mapolsek Babirik akhirnya mencegat sebuah mobil Avanza.

“Jadi kita buntuti dari perbatasan HSS – Babirik. Lalu kita hubungi Mapolsek Babirik untuk menghentikan mobil tersebut, Hingga akhirnya di depan Mapolsek dengan menggunakan mobil patroli kita hadang sehingga tidak bisa lewat,” jelas Momo.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, dalam mobil tersebut ditemukan barang bukti shabu dengan berat bersih 96,12 gram.

Selain itu, aparat juga meringkus tiga orang dalam mobil yang diduga sebagai pengedar. Mereka adalah, WS (29) dan HJ (31), warga Kecamatan Danau Panggang, serta AG (24), warga Kecamatan Babirik.

“Bersama itu, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya, berupa satu buah plastik paper klip, satu unit mobil avanza warna putih berserta STNK, Handphone, lengkap dengan simcard,” tukas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, upaya pemberantasan Narkoba yang terus digalakan ini sebagai tindak lanjut dari program Polres HSU yaitu “bersinar” bersih dari narkoba. (nov/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya