Saka Bhakti Husada Diharapkan Berperan Nyata

Marabahan, KP – Kabupaten Barito Kuala (Batola) memiliki pengurus baru Saka Bakti Husada Masa Bakti 2019-2024 setelah dilantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka, H Rahmadian Noor, di Aula Selidah, Selasa (21/01).

Proses pelantikan yang dihadiri Mabisaka Provinsi Kalsel dan Mabisaka Batola serta undangan ini diawali pembacaan surat keputusan terhadap pengurus terpilih yang beranggota 72 orang dengan Ketua Pembimbing dr Hj Azizah Sri Widari, Ketua Pimpinan Satuan Candra Wijaya, Wakil Pimpinan Satuan HM Halimuddin, Sekretaris Hj Susilawaty, dan Bendahraa, Indah Vovi Rahmika.

Ketua Pengurus Majelis Pembimbing Satuan Karya Bakti Husada Batola Hj Azizah Sri Widari mengharapkan, Saka Bakti Husada tidak hanya terbentuk kepengurusan namun hendaknya mampu memberikan pembinaan lebih lanjut dengan melibatkan para anggota pramuka.

Azizah yang juga Kadiskes Batola itu menyatakan, Saka Bakti Husada merupakan salah satu upaya kesehatan bersumber daya masyarakat (UKBDM) diharapkan bisa berperan memberdayakan masyarakat agar mandiri dalam bidang kesehatan.

“Anggota pramuka kita daya gunakan sebagai agent of change di kalangan kaum muda. Pramuka Batola diharapkan dapat membantu dinas kesehatan dalam mewujudkan masyarakat sehat,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Kwarcab Batola yang juga Wakil Bupati H Rahmadian Noor mengharapkan, pelantikan yang dilaksanakan memiliki konsekuensi serta menuntut komitmen kuat dari seluruh anggota terpilih dalam memajukan gerakan pramuka di Batola sebagaimana ikrar Trisatya yang diucapkan.

“Saya sangat berharap seluruh pengurus Saka Bakti Husada Batola yang baru dilantik agar dapat memberi andil melalui kerja dan karya nyata disertai komitmen tinggi dalam mengemban amanah yang telah diberikan,” ucapnya.

Sementara terhadap anggota pramuka diharapkan mempunyai kepekaan dan kepedulian serta tanggungjawab tinggi terhadap peran dengan dibarengi pengabdian sehingga keberadaannya dapat memiliki arti di mata masyarakat maupun pemerintah.

Pelantikan Saka Bakti Husada Batola ini juga dirangkai dengan pertunjukan atraksi kecapakapan dari para anggota pramuka di hadapan wakil bupati, Mabisaka Provinsi dan Kabupaten Batola serta para undangan. (ang/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...