Sekwan Terima 6 Siswa SMKN 1 Kapuas PKL

Kuala Kapuas, KP – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daetah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menerima sebanyak 6 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Kuala Kapuas, yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 4 bulan ke depan di kantor wakil rakyat tersebut.

“Terima kasih khususnya kepada sekolah yang memberikan kepercayaan kepada sekretariat dewan, dalam hal pelaksanaan PKL ini,” ucap Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas, Hidayatullah kepada wartawan usai menerima sejumlah pelajar SMKN 1 Kapuas, kemarin.

Terutama, lanjut dia, pihaknya dipercaya melakukan pendidikan dan pelatihan secara langsung kepada para pelajar tersebut. “Iya, suratnya itu sudah beberapa waktu lalu sampai kepada kita dan sudah diproses melalui bagian umum. Sehingga, hari ini sudah mulai masuk,” terang Hidayatullah.

Dikatakannya, sebanyak 6 orang pelajar ini meruapakan siswa kelas XI yang berasal dari 3 jurusan, yakni Administrasi Perkantoran, Perbankan dan Akuntansi.

Berita Lainnya
1 dari 485
Loading...

Para siswa ini nantinya, sambungnya, akan dibagi ke tiga bagian yang ada di Sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas. Sehingga, akan optimal dalam menerima pembelajaran lewat PKL ini.

“Yang jelas kami dari Sekretariat DPRD Kapuas menyambut baik program PKL. Diharapkan para siswa dapat belajar dan beradaptasi dengan baik,” ucapnya.

Mantan Asisten satu Setda Kapuas ini juga berharap, ke depan pihaknya bisa memberikan keilmuan secara langsung kepada anak-anak tersebut khususnya kepada siswa yang PKL keterkaitan dengan ilmu yang diperoleh di bangku sekolah diterapkan di sini atau sebaliknya.

“Pengalaman bisa didapat mulai dari pengadministrasian buku-buku, pembuatan laporan bahkan sampai bagaiamana mengantar surat dengan tatakramanya ke kantor-kantor,” katanya.

Hidayatullah menambahkan, selama 4 bulan PKL di Swkretariat DPRD Kapuas, pihaknya akan memberikan sebuah pencerahan agar ilmu apa didapat di sekolah bisa bermanfaat dalam praktek kesehariannya.

“Kemudian apa yang menjadi teori nanti akan terlihat berpraktek di tempat kita. Semuanya akan kami berikan sebagai pengkayaan bagi siswa yang melaksanakan PKL,” demikian Hidayatullah. (Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya