Animo Pemuda Jadi TNI Kian Meningkat

KESIAPAN CATA - Pasipers Kodim 1013/Mtw, Letda Inf Suwanto saat melakukan pengecekan kesiapan kepada para calon Tantama Gelombang I tahun 2020, Senin (10/2) di Makodim setempat.(KP/Asari)
269

Muara Teweh, KP – Animo pemuda di Kabupaten Barito Utara (Barut) dan Kabupaten Murung Raya (Mura) yang ingin menjadi Tantama TNI cukup tinggi yang terlihat dari , sejak dibukanya pendaftaran online dari tanggal 1 Januari-24 Februari sebanyak 280 Calon Tantama (Cata) Gelombang I tahun 2020.

“Saat ini kita telah melakukan daftar ulang dan validasi terhadap Cata Gelombang I tahun 2020 di Makodim setempat. Selanjutnya pada tanggal 9-18 Maret Cata yang mencakup Kabupaten Barut dan Mura akan mengikuti cek awal dan pemeriksaan calon di Korem Palangka Raya,” kata Pasipers Kodim 1013/Mtw, Letda Inf Suwanto, Senin (10/2) saat memberikan arahan dan bimbingan kepada Calon Tantama di Makodim setempat.

Dijelaskannya, pendaftar dari Kabupaten Barito Utara sebanyak 153 orang sedangkan dari Kabupaten Murung Raya sebanyak 127 orang.

Menurutnya, selama proses penerimaan dan seleksi calon Tantama tidak dipungut biaya atau gratis dan memberi kesempatan yang seluas luasnya bagi putra terbaik bangsa dari Barito Utara untuk bergabung melalui Cata PK TNI AD.

Untuk Kabupaten Murung Raya, sebagai bagian wilayah Kodim 1013/Mtw, akan dikumpulkan. Dimana agenda hari ini adalah untuk pengecekan personel yang telah mendaftar online maupun manual dan menginventarisir kelengkapan persyaratan.

“Bagi yang belum memenuhi syarat, segera dipenuhi karena masih ada kesempatan untuk mendaftarkan menjadi seorang TNI,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Yusan Riawan melalui Kasdim, Mayor Inf Mahsun Abadi, menyatakan bahwa selama menjalani proses pendaftaran sampai seleksi hingga pengumuman, para calon harus fokus.

“Jauhi kegiatan-kegiatan lain yang kontra produktif dan tidak ada sangkut pautnya dengan upaya menjadi anggota TNI AD,” katanya.

Latih fisik dengan rutin, latih mental dengan disiplin diri dalam mengatur waktu, latih pikiran dengan membaca dan perkuat rohani dengan ibadah dan doa. (asa/K-10)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...