Bupati Hadiri Rapat Kerja Percepatan Dana Desa

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman menghadiri Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 yang digelar Pemprov Kalsel, di Gedung Ideham Chalid Perkantoran Provinsi, Banjarbaru, kemarin.

Hadir Gubernur Sahbirin Noor, Staf Ahli Kementerian Dalam Negeri Hari Nur Cahya Murni, seluruh kepala daerah dan kepala desa se Kalsel.

Sahbirin Noor mengatakan, dana desa adalah salah satu langkah yang diambil pemerintah pusat guna meningkatkan kualitas pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa, hal ini terbukti sebelum adanya dana desa, ada 800 desa tertinggal di Kalsel.

“Namun setelah dana desa direalisasi, saat ini hanya 22 desa tertinggal dan 4 desa maju di Kalsel,’’ ungkapnya.

Berita Lainnya

Apel Gelar Pasukan Siap Amankan Pilkada

Banjar Bakal Bentuk Tim Optimalisasi PAD

1 dari 1.182
Loading...

Staf Ahli Kementerian Dalam Negeri Hari Nur Cahya Murni menambahkan, pusat siap menyalurkan dana desa di Kalsel sebesar Rp1,5 triliun yang nantinya diharap bisa meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa.

“Selain itu pusat juga ingin dana desa digunakan untuk mengembangkan potensi yang berpengaruh terhadap perekonomian desa, sehingga desa nantinya dapat mandiri dan menjadi ujung tombak pembangunan dan perekonomian NKRI,’’ tandasnya.

Sementara Bupati Khalilurrahman mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Pemprov yang sangat peduli pada pembangunan dan masyarakat desa di Kabupaten Banjar.

“Semoga dengan adanya rapat kerja ini kian meningkatkan kualitas SDM aparatur desa dalam mengelola dana desa di Kabupaten Banjar,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya