DPRD Gelar RDP Dengan TAPD Kapuas

Kuala Kapuas, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) setempat, di ruang rapat gabungan Komisi DPRD setempat, kemarin.

Ketua DPRD Kapuas Ardiansah

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah serta dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) setempat, Andreas Nuah saat itu, berkaitan dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 44/ 2017 tentang tunjangan fasilitas transportasi dan perumahan anggota dewan.

Berita Lainnya
1 dari 484
Loading...

“Dalam RDP ini, kita ingin mengetahui sejauhmana proses revisi Perbup itu, apakah sudah dilakukan revisi atau belum, dan kalau sudah, item apa saja yang direvisi,”kata Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah, kepada wartawan usai RDP.

Sementara itu, Penjabat Sekda Kabupaten Kapuas Andres Nuah mengatakan, bahwa Perbup yang dilakukan direvisi itu sudah disampaikan kepada Biro Hukum Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kita perlu dukungan dari anggota DPRD mendampingi Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk mempertanyakan ke Biro Hukum Pemprov Kalimantan Tengah, sejauhmana prosesnya. Sekaligus melakukan penelusuran apakah sudah sampai di Badan Pengelolaan keuangan provinsi sebagai tehnis pelaksanaan,” kata Andres Nuah.

Karena, lanjutnya, kalau hanya menunggu konfirmasi dari Biro Hukum provinsi, tentu prosesnya akan lamban, sehingga perlu ditelusuri sejauhmana prosesnya.

“Kalau kita menunggu konfirmasi dari provinsi tentu prosesnya lamban, sehingga kita perlu jemput bola terutama melalui Sekretaris Dewan (Sekwan) untuk mempertanyakannya,” katanya.(Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya