Harga Telur Ayam Ras Turun

Saat ini para penjual telur mulai menurunkan harga jual karena telur Jawa mulai stabil seperti telur ayam ras Rp24 ribu turun menjadi Rp21 ribu turun sekitar Rp3000 padahal ketika menjelang perayaan Imlek naik.

BANJARMASIN, KP – Ditengah masih naiknya harga ikan sungai dan laut harga telur ayam ras mengalami penurunan baik ukuran kecil dan besar baik telur asal Pulau Jawa dan telur lokal dari Rp24 ribu menjadi Rp21 ribu perkilonya.

Dari penuturan beberapa pedagang telur penjual eceran dikawasan Pasar Lama dan agen besar pasar Sentra Antasari hampir semua penjual sepakat menyatakan harga telur ayam ras kembali melandai khususnya telur asal Jawa karena pasokan yang stabil.

Basuki penjual telur bebek eceran dan telur ayam ras asal Pulau Jawa menyatakan, akibat pasokan telur mulai lancar harga telur mulai merangkak turun seperti telur ras.

Saat ini para penjual telur mulai menurunkan harga jual karena telur Jawa mulai stabil seperti telur ayam ras Rp24 ribu turun menjadi Rp21 ribu turun sekitar Rp3000 padahal ketika menjelang perayaan Imlek naik.

Dampak turunnya harga penjualan membaik hingga 20 ikat lebih sehari habis terjual.

Dikatakan Ady penjual agen telur dikawasan Sentra Antasari, telur ayam ras mulai mengalami penurunan akibat pasokan telur Pulau Jawa yang mulai membaik dalam beberapa minggu ini.

Berita Lainnya
1 dari 458
Loading...

Para penjual telur masih mengandalkan pasokan asal Pulau Jawa baik telur ayam ras kiloan jika sedikit saja pasokan terganggu maka harga akan tergiring naik.

“ Kita masih belum mampu mengandalkan pasokan telur ayam ras lokal dan telur bebek tambak banjar sehingga telur Jawa masih sangat dominan diperlukan apalagi setiap jelang hari besar keagamaan seperti lebaran dan bulan Maulid permintaan semakin besar,” ungkapnya.

Pasokan telur lokal masih ditopang dari Kabupaten Banjar, Tanah Laut sampai Banjarbaru, dan harga jual disana sudah mencapai Rp20 ribuan per kilonya.

Pihaknya berharap pasokan bisa kembali terus lancar dan harga telur asal pulau Jawa bisa kembali normal habis bulan nanti sehingga berdampak pada daya beli.

“ Saat ini permintaan ditempatnya yang paling dominan dari ibu rumah tangga serta para penjual kue basah dan kering serta para penjual makanan siap saji,’’katanya.

Olpah penjual telur dikawasan Sultan Adam menjelaskan, beberapa hari ini memang ada penurunan harga jual telur ayam ras sejak dari dstributor besar sehingga kami pengecer mengikutinya.

Dengan turunnya harga telur ayam ras membuat penjualan mengalami ada peningkatan baik ukuran kecil dan besar 5 sampai 7 ikat habis terjual apalagi saat ini ikan laut dan sungai lagi naik harga. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya