Komitmen Dit Resnarkoba Polda Kalsel Menuju WBK-WBBM

Banjarmasin, KP – Komitmen Direktorat Reserse Kriminal Narkoba Kepolisian daerah Kalimantan Selatan (Dit Resnarkoba Polda Kalsel), menuju WBK-WBBM dibuktikan Kamis (13/02/2020).

Jajaran Dit Resnakoba mencanangkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui penandatanganan komitmen yang berlangsung di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel.

“Proses pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM tidak lepas peran serta instansi terkait serta dukungan moral masyarakat. Baik itu pemikiran dan dorongan maupun kritik membangun, sehingga menjadikan Dit Resnarkoba Polda Kalsel lebih baik dalam kinerjanya,” kata Direltur Resnarkoba, Kombes Pol Wisnu Widarto, kepada wartawan.

Dikatakan, pencanangan ini sejalan program pemerintah, terkait reformasi birokrasi.

“Polri sudah menindaklanjuti program tersebut sejak awal dan terus melakukan perbaikan-perbaikan, guna meningkatkan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat di Kalsel,” tambahnya.

“Kita menghendaki perubahan, maka jadilah zaman reformasi. Oleh karena itu dengan adanya program ini maka 2020 telah diusulkan sebagai satuan kerja menuju WBK dan WBBM,” jelasnya.

Dahulu kata Wisnu, sentralistik korupsinya hanya di daerah tertentu saja.

Tetapi sekarang ini sudah menyebar ke berbagai wilayah, termasuk di institusi Polri.

“Kalau kita tidak cepat merespon reformasi ini, bahayanya sudah di depan mata kita,” tegasnya.

Untuk mencegah semua itu, ia menyebut ada beberapa hal yang harus dilakukan. Pertama, harus punya komitmen dari diri sendiri menjadi lebih baik.

Kedua, ada niat membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Serta mau bekerja dengan hati yang ikhlas, baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, maupun dalam kegiatan atau tugas-tugas kepolisian lainnya.

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...