Masih Ada Anggota Inkindo tidak Taat Kode Etik

Banjarmasin, KP – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Inkindo Wilayah V Kalimantan, Alfian Batnakanti menyatakan, setiap anggota Ikatan Konsultan Indonesia (Inkindo) wajib mengikuti penataran kode etik, baik anggota baru maupun lama.

“Penataran kode etik, sifatnya mengulang dan mengulangi sehingga anggota Inkindo dalam berusaha selalu ada etika,” kata  kata Alfian Batnakanti kepada wartawan.

Disebutkan Alfian, memang masih ada anggota Inkindo yang masih melanggar etika profesi dan akan diberikan sanksi tegas dengan kategori ringan, menengah dan berat dengan tahapan diberi peringatan lisan sampai tertulis bagi anggota yang melanggarnya.

“Walaupun kasus pelanggaran kode etik anggota Inkindo itu diselesaikan secara intern dan aaja tidak sampai keluar,” sebutnya..

Ditambahkan, kode etika Inkindo itu ada yang tertulis dan tidak tertulis seperti halnya dalam berusaha.

Ketua Penataran kode etik dan tata laku keprofesian Inkindo DPP Inkindo Provinsi Kalsel, Ir Budi Antara, menyatakan, acara ini digelar dalam rangka menjalankan ketetapan DPN Inkindo tentang kode etik dan tata laku keprofesian.

Acara yang digelar ini menjalankan amanat Inkindo pusat dan harus dilaksanakan oleh daerah untuk membina anggota Kalsel yang jumlahnya cukup banyak.

Saat ini anggota Inkindo Kalsel yang tidak aktif ada 168 orang dan yang aktif hanya sebanyak 123 anggota.

“Acara dikantor DPN Inkindo Kalsel awal tahun 2020 ini, Alhamdulillah cukup banyak yang ikuti sekitar 110 peserta atau hampir 90 persen anggota Inkindo yang hadir,” sebutnya.

Adit salah satu peserta dari Banjarmasin, memberikan apresiasi kepada pengurus Inkindo Kalsel yang menggelar kegiatan penataran kode etik dan tata laku kepropesian Inkindo, karena jujur saja masih saja teman-teman yang tidak patuh pada kode etik.

Penataran kode etik ini sangat perlu makanya banyak yang hadir, sehingga teman-teman yang bekerja dilapangan tidak keluar dari rel kode etik,” sebutnya. (hif/K-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...