Obyek Wisata Bukit Batu Katingan masih Jadi Andalan Sumber PAD

564

Kasongan, KP – Obyek wisata Bukit Batu di Desa Bukit Batu Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan sejauh ini masih menjadi andalan sumber pendapatan asli daerah atau PAD dari sektor wisata.

Sebenarnya, di Kabupaten Katingan cukup banyak obyek wisata lainnya yang berpotensi dapat mendulang PAD.

Namun sejauh ini Pemerintah Kabupaten Katingan belum menggarap secara maksimal, karena terbentur dengan dana yang terbatas.

Hal ini diakui Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Katingan, Mido S Mahar.

Loading...

Menurutnya, karena dana dari pemerintah daerah dinila terbatas, sehingga pengembangan obyek wisata di daerah ini belum bisa dilakukan dalam waktu singkat.

Namun, kata Mido S Mahar, untuk obyek wisata andalan yang selama ini sudah menyumbangkan PAD, pemerintah daerah juga memoles sarana dan prasarana obyek wisata itu untuk terus dikembangkan, seperti obyek wisata Bukit Batu, bekas pertapaan pahlawan nasional yang juga Gubernur Kalteng pertama, Tjilik Riwut.

“Selama ini obyek wisata Bukit Batu masih menjadi andalan mendapatkan sumber PAD bagi Kabupaten Katingan,” sebut Mido S Mahar, Senin, 24 Februari 2020.

Sebenarnya, kata Mido, obyek wisata alam lainnya yang cukup potensial mendulang PAD di Kabupaten Katingan cukup banyak.

Ia menggambarkan, misalnya Riam Mangkikit di Kecamatan Katingan Tengah, terus kemudian ada Danau Payawan di wilayah Kamipang dan ada juga obyek wisata alam andalan lainnya seperti Punggu Alas di Kecamatan Kamipang. (isn/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya