Orang Gangguan Jiwa Jadi Bahan Pengaduan E Lapor

Banjarmasin, KP – Empat pengaduan masyarakat terkait masih banyaknya orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang berkeliaran difasilitas umum sampai sekarang masih mendominasi pengaduan di E Lapor Pemko Banjarmasin.

Kasi Opini Publik Diskominfotik Kota Banjarmasin, Novree Gita SE mengatakan, dari empat aduan tersebut merupakan aduan satu dari lima besar, yang menjadi trending lapor dibulan Januari 2020 lalu.

“Selama Januari lalu, aduan masyarakat tentang ODGJ yang paling trending,’’ ujarnya, Sabtu (22/02/2020).

Bahkan sesuai aduan masyarakat ODGJ tersebut, terangnya, sering terlihat di fasum Jalan Yos Sudarso, Sultan Adam, Pasir Mas dan Jalan Manggis.

Berita Lainnya
1 dari 1.786
Loading...

Menjadi paling banyak aduan diaplikasi lapor, lanjutnya, membuat pihaknya menindaklanjuti ke SKPD terkait, yakni Satpol PP untuk penertibannya dan Dinas Sosial untuk penanganan selanjutnya.

Sedangkan untuk tindaklanjutnya sendiri Novree menerangkan bahwa perlu waktu dua sampai tiga hari agar bisa didisposisikan terhadap dinas yang berwenang dalam setiap aduan yang masuk.

Selain itu, Novre menjelaskan, aduan masyarakat yang masih banyak dilaporkan juga terkait kerusakkan jalan, jembatan, PJU, masih banyaknya parkir dibahu jalan dan sampah.

“Setelah mendapatkan aduan kami langsung teruskan ke dinas terkait untuk segera direspon,’’ tuturnya.

Ia pun menambahkan sejauh ini kolaborasi dan kerjasama seluruh SKPD sangat baik dalam merespon aduan masyarakat baik melalui aplikasi lapor maupun secara langsung. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya