Paman Birin, Gelorakan Nasionalisme Pahlawan Hasanuddin HM

GUBERNUR Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor, mengapresiasi prakarsa mahasiswa ULM Banjarmasin, untuk terus menggelorakan semangat nasionalisme Pahlawan Ampera Hasanuddin HM dan Eksponen 66.

Salah satunya dengan menggelar Napak Tilas memperingati 54 tahun Gugurnya Pahlawan Ampera Hasanuddin HM dan Eksponen 66, Sabtu (15/2).

Hal itu disampaikan Paman Birin, sapaan akrabnya saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Napak Tilas 54 tahun gugurnya pahlawan nasional itu.

Prosesi upacara digelar di Halaman Bank Mandiri Regional IX Kalimantan Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

“Mari kita terus gelorakan semangat nasionalisme Pahlawan Hasanuddin HM.

Dan kita semua berharap dari peringatan ini akan lahir Hasanuddin – Hasanuddin masa kita yang terus berkarya untuk bangsa dan negara,” harap Paman Birin.

Paman Birin juga mengharapkan agar mahasiswa mewarisi semangat Hasanuddin HM.

“Semangat beliau sangat luar biasa memperjuangkan Banua dan Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Rektor ULM Banjarmasin, Sutarto Hadi, mengatakan kegiatan ini merupakan penghargaan dan mengenang jasa-jasa Hasanuddin HM.

“Kegiatan ini tidak lain untuk mengenang jasa beliau yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” kata Sutarto usai kegiatan.

Ia menyampaikan mengenang pahlawan ini penting karena dengan gagahnya memperjuangkan Indonesia, berjuang untuk kemerdekaan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Semoga dengan melakukan kegiatan ini akan menumbuhkan semangat bagi mahasiswa maupun anak muda untuk berjuang dalam menuntut ilmu dan juga mengetahui bagaimana perjuangan dahulu memerdekakan Indonesia,” ungkapnya. (adv/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...