Panwascam Gunung Timang Rekrut Pengawas Pemilu

Muara Teweh, KP – Pengawas Pemilu Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara (Barut) melakukan perekrutan Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020, Jumat (14/2).

“Kita telah mengeluarkan pengumuman rekrutmen PKD mulai tanggal 10 sampai tanggal 16 Pebruari, ke enam belas desa di Kecamatan Gunung Timang,” kata Ketua Komisioner Panwascam Gunung Timang, One Simus Joni, yang didamping Kordinator Divisi Bidang SDM Panwascam Gunung Timang, Gatot Wiliam, di Muara Teweh.

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Gunung Timang yang ingin berpartisipasi mengawasi tahapan penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 untuk mendaftarkan diri di kantor Panwascam Gunung Timang, Desa Kandui.

Berita Lainnya

KPU Barut Umumkan DPS Pilkada 2020

1 dari 505
Loading...

“Panwascam akan menerima berkas pendaftaran dari calon peserta PKD mulai 16-22 Februari. Untuk rekrutmen peserta silahkan daftar sebanyak-banyaknya, setelah itu nantinya akan diadakan tahapan seleksi berkas dan wawancara sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ujarnya.

Lanjut dia, untuk persyaratan mendaftar menjadi Panwaslu Desa/Kelurahan diantaranya berusia paling rendah 25 tahun pada saat mendaftar, Berpendidikan paling rendah Sekolah Menengah Atas atau sederajat.

Sedangkan status domisili di wilayah Kelurahan/Desa bersangkutan yang dibuktikan dengan kartu tanda penduduk, mengundurkan diri dari keanggotaan partai politik sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun pada saat mendaftar sebagai calon.

“Untuk itu, bersedia bekerja penuh waktu yang dibuktikan dengan surat pernyataan, tidak berada dalam ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara pemilu, dan lainnya,” tutupnya.(asa/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya