Raih Gelar Doktor Ilmu Administrasi, ini Uraian Kadis PUPR Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Kemaren hari Sabtu tanggal 22 Februari 2020 menjadi hari bersejarah bagi Ir Arifin Noor MT, pasalnya ia berhasil merampungkan kuliah S3 di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) di kota Surabaya.

Bagi Arifin, pencapaian ini bukanlah suatu hal yang mudah, butuh perjuangan ekstra untuk dapat meraihnya, terutama melalui pengorbanan anak dan istri, dan berkah dari keluarga utamanya sang Ibunda Hj Masnah yang selalu berdoa untuk kesuksesannya.

“Alhamdulillah, kami bisa menyelesaikan kuliah S3, di Untag Surabaya bertepatan prosesi wisuda pada tanggal 22 februari 2020,” ujarnya.

Ia mengakui semuanya juga tidak lepas dari spirit dan semangat dari sang istri tercinta yakni Hj Hardiyanti S.AP yang selalu mendoakan dan menjadi motivasi bagi seorang Arifin dalam meraih cita-cita itu.

“Tepat 28 tahun silam.kami menggelar akad nikah dgn isteri kami Hajjah Hardiyanti SAP, ia penyemangat dan motivasi,” bebernya.

Berita Lainnya
1 dari 2.631

Diceritakannya, Ketika masuk kampus Untag pada tahun 2016 lalu, Arifin masih menjabat Direktur PDAM Balangan dibawah bupati Sefek Effendy dan kemudian pada akhir 2016 dirinya diminta menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan Provinsi Kalsel oleh Gubernur H Sahbirin Noor.

Selain itu Arifin juga menjabat Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel dan 2017 sampai awal 2019 ia menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Kalsel, selanjutnya pada februari 2019 dirinya diminta menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR kota Banjarmasin dibawah kepemimpinan Walikota Ibnu Sina dan Wakil Walikota Hermansyah.

“Ini semua berkat dukungan bapak Bupati, Gubernur dan Walikota Banjarmasin sehingga kami bisa berhasil.meraih gelar Doktor Ilmu Administrasi bidang sosial.dan Politik, walaupun S1 teknik sipil Unlam dan S2 mengambil Fakultas Teknik sipil,, ITS surabaya,, semoga ilmu-ilmu yang kami dapatkan dapat ikut serta membangun Kota Banjarmasin dan juga Kalsel,” harapnya.

Tidak hanya itu, Arifin juga berterimakasih atas bantuan dari kampus STIA Tabalong yang juga sangat banyak membantu, diakuinya hal itu karena dirinya menjabat sebagai ketua umum Yayasan Pendidikan Saraba Kawa Tabalong, pihak Yayasan turut memberi semangat dorongan pendanaan,

“Semoga ini juga memberikan motivasi kepada anak-anak muda, anak dan cucu kami, Auni maulida, Fauziah Najla, Noor Aisha Zulfa serta Siti Alifia Balqis agar terus belajar dan belajar , agar bisa membantu semua pihak, negara, bangsa dan agama, serta lingkungan kita bekerja dan bekarya, semoga kita semua diberikan keselamtan dunia dan akhirat dan terimasih kepada semua keluarga, sahabat kami, karyawan kami yang pernah bersama kami, juga pimpinan kami yang sangat banyak membantu,” beber Arifin.

“Semoga Allah membalasnya dengan limpahan Rahmat dan hidayah agar kita semua bisa membangun banua yang tercinta, dengan keadilan dan selamat dunia akhirat sukses semuanya,” pungkasnya.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya