RSD Idaman Siap Tampung Jamaah Haul yang Sakit

Banjarbaru, KP – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru menyatakan siap ikut menyukseskan dengan cara membantu jamaah Haul Guru Sekumpul ke-15.

Haul Guru Sekumpul atau KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani ke-15 tinggal menghitung hari. Kedatangan jamaah yang diprediksi mencapai jutaan, tentu membutuhkan bantuan dan kerjasama semua pihak.

“Termasuk RSD Idaman Banjarbaru yang siap menerima pasien jamaah haul yang sedang sakit,’’ tandas Kabag TU RSD Idaman Firmansyah, kemarin.

Dijelaskannya, berdasarkan perintah Walikota Nadjmi Adhani, RSD Idaman juga turut berpartisipasi menyambut peringatan Haul ke 15 Guru Sekumpul.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 1.195
Loading...

“Bila nanti saat haul, rumah sakit terdekat di Martapura tidak muat, jamaah yang sakit bisa dirawat di RSD Idaman,’’ katanya.

Sebelumnya Walikota Nadjmi Adhani mengatakan, Pemko Banjarbaru mendukung penuh pelaksanaan Haul ke-15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau akrab disapa Guru Sekumpul.

Pemko sendiri sudah membentuk panitia dipimpin Asisten II guna menyusun dan menyiapkan langkah-langkah yang diambil untuk mendukung lancarnya pelaksanaan haul.

“Persiapan yang dilakukan, diantaranya area parkir di sejumlah lokasi, termasuk Lapangan Murjani yang digunakan untuk parkir mobil dan kendaraan besar lainnya,’’ tandasnya.

Pihaknya juga menyediakan halaman sekolah yang difungsikan sebagai lahan parkir roda dua maupun empat, sehingga jamaah lebih nyaman mengikuti kegiatan religius tersebut. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya