Rumah Wadir Krimsus Nyaris Kebakaran

Banjarmasin, KP – Rumah milik Wakil Direktur Kriminal Khusus (Dir Krimsus) Polda Kalsel, AKBP Kus Subyantoro, yang terletak di perumahan Citra Garden Blok C, No. 3, Jalan A Yani Km 6,3 Banjarmasin Selatan, hampir mengalami kebakaran.

Peristiwa yang terjadi pada Senin (17/02/2020), sekitar pukul 13.00 WITA tersebut, membuat geger warga sekitar.

Sebab, saat kejadian asap tebal disertai api terlihat di garasi rumah berbahan beton tersebut.

Beruntung api cepat dipadamkan anggota pemadam yang berdatangan, sehingga hanya menjilat bagian garasi dan tak sempat membakar mobil yang berdekatan dengan pintu garasi.

Namun, akibat itu, satu sepeda gowes serta otoped habis terbakar, serta satu unit sepeda motor matiq Yamaha X Max 200 CC dengan Nopol DA 6969 ZKS hangus di bagian depan.

Api juga tidak sampai merambat ke rumah warga lain maupun rumah Wadir Krimsus.

Berita Lainnya
1 dari 855
Loading...

Belum diketahui persis asal mula api. Tapi setelah api padam sejumlah anggota Polsekta Banjarmasin Selatan langsunglangsung berdatangan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), untuk mengumpulkan para saksi dan barang bukti yang terbakar.

Keterangan salah satu seorang tertangga Faizah, mulanya hanya mencium bau asap seperti orang membakar ban.

“Tak lama kemudian terdengar suara cukup keras bunyinya, saat dicek ke luar rumah ternyata di sebelah rumah sudah mengeluarkan asap hitam pekat berbau ban terbakar. Saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong,” katanya.

Ia pun cepat menghubungi warga lain dan sesegera meminta bantuan petugas pemadam kebakaran.

Kaposelta Banjarmasin Selatan, AKP H Idit Aditya, saat dikonfirmasi mengatakan, anggota masih mengumpulkan keterangan saksi dan bukti.

“Itu untuk dapat mengetahui secara pasti pengebab kebakaran ini,” sebutnya. (fik/yul/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya