Sekda Buka Rapat Anggota Tahunan Koperasi Borneo Agrosindo

Pelaihari, KP – Sekertaris Daerah Kabupaten Tanah Laut Drs. H. Dahnial Kifli, MAP buka secara resmi Kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Borneo Agrosindo Sentosa Tahun Buku 2019 pada Rabu (26/2/2020) pagi di Gedung Balairung Tuntung Pandang.

Kegiatan koperasi penerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Laut sebagai Koperasi yang selalu melaksanakan RAT tepat waktu pada tahun 2019 tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan DR. H. Gustafa Yandi, M.Si, para Pejabat Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, para Investor Koperasi Borneo Agrosindo Sentosa serta para Pengurus Koperasi Borneo Agrosindo Sentosa.

H. Yusuf Syaifullah selaku ketua panitia melaporkan di Rapat Anggota Tahunan ke-9 tersebut Koperasi Borneo Agrosindo Sentosa memperoleh rata-rata produksi Tandan Buah Segar sebanyak 21,3 ton perhertar pertahun yang jauh diatas produksi minimal wilayah Kalimantan Selatan pada umumnya yakni 13,7 ton perhektar pertahun, yusuf juga sampaikan Koperasi Borneo Agrosindo Sentosa telah menjalin Kerja sama SPK dengan beberapa pabrik kelapa sawit di Kabupaten Tanah Laut serta mendapatkan service berupa pengiriman tandan buah segar tanpa antrian, tandan buah segar tanpa grading atau tanpa penolakan, harga tertinggi dari suplayer lain serta pembayaran maksimal 6 hari kerja.

Berita Lainnya

Paman Birin Berikan Apresiasi ke Politala

1 dari 1.181
Loading...

Dahnial Kifli dalam sambutannya mengatakan agar koperasi menjadi wadah terciptanya perkembangan ekonomi demi kesejahteraan anggota dan masyarakat.

“Koperasi sebagai badan usaha yang berdasarkan atas azas kekeluargaan harus dapat memberi jawaban terciptanya kesejahteraan bagi anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya serta sebagai wadah bagi para anggota untuk mengembangkan kegiatan ekonomi yang bervariasi agar mampu menstimulasi bertumbuhnya minat dan motivasi para anggota untuk mengembangkan kegiatan ekonomi riil yang sesuai dengan kondisi dan kapasitasnya masing-masing,” ucap Dahnial.

Lebih lanjut Dahnial ingin Rapat Anggota Tahunan tersebut tidak hanya sekedar agenda tahunan namun juga sebagai wadah untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya sekaligus menyusun rencana kerja untuk tahun yang akan datang.

Usai menyampaikan sambutannya Dahnial lanjut membuka Rapat Anggota Tahunan tersebut dan kegiatan dilanjutkan dengan agenda internal Koperasi Borneo Agrosindo Sentosa. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya