Teladani Kesederhanaan Rasulullah Lewat Benda Peninggalannya

Martapura, KP – Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat yang bertajuk Jelajah Nusantara, berlangsung di Gedung Serbaguna Indrasari, Martapura, resmi dibuka Selasa (25/2/2020) kemarin yang menampilkan puluhan item benda bernilai sejarah.

Menurut Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian HM Aidil Basith, sebagai warga Kabupaten Banjar, tentunya patut berbangga, karena barang bersejarah ini akan berada selama 20 hari di Martapura.

“Pada kegiatan pertama yang dibuka Wakil Presiden, ternyata hanya berlangsung tiga hari,’’ tandasnya.

Basith mengatakan, ini jadi media pembelajaran masyarakat, khususnya anak-anak sekarang, agar dapat lebih meneladani akhlak dan prilaku Rasulullah SAW. Melalui barang-barang ini, salah satunya kita belajar betapa sederhananya Nabi Muhammad, seperti sorban beliau, tongkat, tempat minumnya.

Berita Lainnya

Ini Tiga Langkah Keamanan Di Martapura Timur

Pendisiplinan Prokes, Pemkab Gelar Razia Masker

1 dari 1.185
Loading...

Sebelumnya Bupati KH Khalilurrahman saat membuka pameran mengatakan, rugi kalau tidak melihat pameran ini, kalau mencintai Rasulullah SAW, maka melihat bekas benda beliau pun pasti rindu.

Guru Khalil pun menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pemeran ini, karena Kabupaten Banjar sebagai salah satu tempat pelaksana dari 18 kota di Nusantara.

“Pameran ini dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk lebih mengenal Rasulullah SAW dan para sahabatnya,’’ katanya.

Sebanyak 30 koleksi artefak peninggalan Nabi serta sahabat dapat dinikmati pengunjung dengan membayar tiket masuk sebesar Rp35 ribu untuk dewasa dan anak-anak usia 7-15 tahun Rp20 ribu per orang.

Pameran rencananya dibuka hingga 15 Maret 2020, namun dijeda tanggal 29 Februari hingga 1 Maret untuk memberi ruang konsentrasi pelaksanaan Haul ke-15 Guru Sekumpul. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya