Tingkatkan Minat Baca sejak Dini

Banjarmasin, KP – Dalam rangka meningkatkan minat baca di kalangan siswa dan siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Banjarmasinbekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan sebuah mobil yang membawa gudangnya ilmu pengetahuan didatangkan.

Mobil tersebut adalah Mobil Perpustakaan Keliling yang sengaja didatangkan oleh Dispersip sebagai Milad ke 30 MAN 2.

Kepala Perpustakaan MAN 2 Banjarmasin, Hj. Fathiah, S.Ag, S.Pd, MM mengatakan guna menumbuh kembangkan minat membaca siswa MAN 2 Banjarmasin kita datangkan mobil perpustakaan keliling tersebut dan ternyata para siswa sangat antusias.

Berita Lainnya
1 dari 1.409
Loading...

“Saat ini minat para siswa dalam pinjaman buku perpustakaan sekolah sangat meningkat terutama buku cerpen, dan sejumlah vovel sehingga kita datangkan pusling tersebut agar perbendaharaan siswa dalam buku juga semakin banyak,” katannya.Kamis (20/2/2020)

Fathiah berharap ke depan mobil perpustakaan keliling Dispersip Kalsel bisa mendatangi madrasah secara rutin guna mendorong gerakan literasi dan gemar membaca buku.

 “Buku adalah jendela ilmu dan membaca adalah kuncinya,” ucapnnya.
Sementara Kepala Dinas Dispersip Hj.Nurliani Dardie mengatakan peningkatan minat baca sangatlah perlu sebab dengan minat yang tumbuh sejak dini adalah modal utama siswa dalam mengembangkan pengetahuan mereka.

“Kita terus dorong semangat mereka terlebih dalam menanamkan kecintaan dalam literasi, diharapkan kedepan mereka para siswi menjadi re-generasi yang handal,” kata Nurliani. (fin).

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya