TP PKK Balangan Gelar Pelatihan Damas

Paringin, KP – Tim Pengerak PKK kabupaten Balangan menggelar pembimbingan pemberdayaan masyarakat (Damas) bertempat di Aula Benteng Tundakan kantor bupati, Rabu (12/02).

“Pembinaan pemberdayaaan masyarakat melalui pelatihan ini diharapkan masyarakat dapat terlibat secara langsung dalam seluruh proses pembangunan sejak dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi kegiatan serta pengembangan hasil-hasil pembangunan dalam proses yang berkesinambungan,”kata Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin.

Menurut Hj Nursidah pelatihan DAMAS PKK ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan TP PKK dan kader-kadernya, karena TP PKK adalah mitra kerja pemerintah yang berfungsi sebagai penyuluh, motivator dan penggerak masyarakat agar mau dan mampu melaksanakan program TP PKK dan juga melaksanakan fungsi sebagai fasilitator dan lainnya.

“Melalui pelatihan DAMAS PKK  ini diharapkan dapat ditemukan kader-kader pemberdayaan masyarakat terbaik dan berprestasi untuk dapat melakukan gerakan PKK di berbagai tingkatan wilayah kerja masing-masing dan nantinya dapat mewakili kabupaten Balangan dalam mengikuti jambore tingkat provinsi bahkan nasional,” imbuhnya. 

Ditambahkan, dia juga mengharapkan pelatihan pemberdayaan masyarakat ini guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga, sumber daya manusia yang berkualitas dan maju dalam berbagai bidang sangat dibutuhkan. (jun/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...