Wakil Ketua PB PBSI,Alex Tirta Anton Gunadi layak dianugrahi Bintang

Anton Gunadi memimpin induk prganisasi bulutangkis, PBSI Kalsel untuk priode ke IV (2019-2023), sangat layak dianugrahi bintang, kata Wkl Ketua PB PBSI

Banjarmasin, KP – Wakil Ketua PB PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia), alex Tirta menyatakan, sosok Anton Gunadi yang terpilih memimpin induk o0rganisasi bulutangkis Kalimantan Selatan keempat kalinya, sangat layak untuk dianugrahi Bintang.

Apresiasi tinggi itu, dilontarkan Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Alex Tirta, yang mewakili Ketua Umum PB PBSI Wiranto, ketika memberi sambutan seusai melantik dan mengukuhkan Pengprov PBSI Kalsel 2019 – 2023 yang kembali dipimpin Anton Gunadi, Sabtu (22/2) malam di Ballroom Swiss Bel Hotel.

Pujian dikemukakan Alex Tirta di hadapan pejabat yang mewakili Gubernur Kalsel H Syahbirin Noor, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Faried Fakhmansyah, Ketua DPRD H Supian HK, Sekretaris KONI Kalsel, Enly Hadianoor, beberapa petinggi institusi dan Pengurus Cabang (Pengcab) PBSI kabupaten/kota se Kalsel.

Apresiasi orang kedua di PB PBSI itu, tentunya sangat beralasan. Pasalnya, untuk jadi nakhoda Pengprov Kalsel ini, merupakan kali ke-4 diamanatkan Pengcab kabupaten/kota se Kalsel kepada pendiri Bangun Benua Group tersebut.

“Sebuah kepercayaan yang selama ini tidak pernah ada dalam cabang orahraga di tanah air,” ujar Alex yang mengaku baru pertama kali pernah menginjakan kaki di Bumi Antasari, Kalsel.

Karena itu, sambung Alex Tirta, sosok Anton Gunadi yang sudah empat kali tak tergantikan dalam mengurus olahraga bulutangkis di Kalsel, sangat pantas dianugerahi bintang.

“Jika sebelumnya dari KONI disebut sebagai Bapak Bulutangkis Kalsel, maka dari PB PBSI sangat pantas dianugerahi bintang,” tandas Alex Tirta, yang langsung disambut aplus undangan.

Sementara seusai pelantikan, Anton Gunadi mengaku berterima kasih kepada Pengcab PBSI kabupaten dan kota se Kalsel yang kembali memberi kepercayaan terhadap dirinya untuk ke-4 kali menakhodai PBSI di daerah ini.

“Karena tanpa konsistensi dan komitmen Pengcab PBSI kabupaten dan kota sebagai ujung tombak pembinaan, sangat mustahil Kalsel dapat berbicara di tingkat nasional,” imbuhnya

Susunan pengurus PBSI Kalsel 2019-2023

Dewan Penasihat :

  1. Geman Yusuf
  2. H Mugeni,
  3. H Rahimullah,
  4. Abduk Wahid.

Dewan Pengawas :
1.Nanng Ferwandi Tjoegito,
2.H Rahmadian Noor,
3.Hamli Kursani,
4.HA Eijani,
5.Wahyuddin.

Ketua Umum
Anton Gunadi.

Ketua Harian
Edi Sukarno
Wakil Ketua Umum

  1. Rusydiansyah
    (Organisasi, Pengembangan Daerah, Keabsahan dan Litbang Dana Usaha)
  2. Acep Kusumahady
    (Binpres dan Diklat, Turbaneb dab Perwasitan)

Sekretaris Umum
M Irfan

Wakil Sekum
Noor Efansyah

Bendahara
Syarifah Wardah

Wakil Bendahara
Eka Susilawaty

Bidang Humas
Dina Qomariyah

Kepengurusan dilengkapi Bidang Organisasi, Bidang Keabsahan dan System Informasi, Bd Pembinaan Prestasi dan Diklat, Bd Turbaneb dab Perwasitan,

Bd Penelitian dan Pengembangan, Bidang Dana dan Usaha, Bidang Logistik. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...