Wawali Gelar Sensus Penduduk Online

Banjarmasin, KP – Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah secara langsung membuka kegiatan Rapat Koordinasi Sensus Penduduk tahun 2020 di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Senin (24/02/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik Kota Banjarmasin bersama Pemerintah Kota Banjarmasin. Bahkan dalam rapat koordinasi ini membicarakan tentang penyelenggaraan SP2020.

Sensus ini nantinya akan dijadikan dasar untuk perumusan kebijakan pemerintah untuk perencanaan pembangunan dengan mengetahui jumlah penduduk suatu wilayah berdasarkan jenis kelamin, kelompok umur, pendidikan yang ditamatkan, maka pemerintah baik pusat maupun daerah bisa memperoleh gambaran tentang kebutuhan suatu wilayah.

H Hermansyah mengatakan, pelaksanaan SP2020 ini sangat membutuhkan keterlibatan kita, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) baik dari pemerintah daerah maupun lembaga vertikal dan perwakilan lainya untuk menyebarluaskan informasi mengenai SP2020 di berbagai kesempatan.

“Saya harapkan semua dapat berperan dalam mengikuti sensus penduduk online serta membantu menyebarkan dan mengajak penduduk untuk aktif mengisi sensus penduduk online,’’ harapnya.

Untuk diketahui, cara sensus penduduk online yaitu dengan mengisi data kependudukan secara mandiri melalui website sensus.bps.go.id mulai tanggal 15 Maret sampai dengan 30 Maret tahun 2020. (vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...