Wawali Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Cempaka

Banjarbaru, KP – Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kepala DKP3 Siti Hamdah dan Lurah Cempaka Junaidi menyerahkan bantuan pangan kepada korban banjir Cempaka, di halaman kantor lurah setempat, Selasa (4/2/2020).

Wawali Darmawan mengatakan, bantuan ini diserahkan kepada 500 Kepala Keluarga. Totalnya 8 ton beras, jadi ada sekitar 15 kg per KK. Untuk yang lain bisa mengambil di Ketua RT masing masing, agar tidak repot saat dibawa pulang.

“Ini bentuk kepedulian dan simpati Pemko Banjarbaru terhadap warga yang terkena musibah banjir. Bantuan ini juga datang dari beberapa pihak yang peduli dengan sesama,’’ tandasnya.

Wawali menjelaskan, Pemko membuat program tahun ini fokus di Kecamatan Cempaka, berupa penataan kawasan dari berbagai aspek, baik perekonomian, budaya, lingkungan, pemukiman. Juga pembuatan pusat daur ulang serta menumbuhkan ekonomi kreatif.

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 1.186
Loading...

“Dan terkait banjir, dilakukan normalisasi sungai, perbaikan drainase agar air yang mengalir segera ke embung yang sudah dibangun di Cempaka,’’ katanya.

Wawali juga berpesan, perlu partisipasi masyarakat untuk mengurangi atau menghentikan pembuangan sampah ke aliran air. Karena bisa menyebabkan pendangkalan, akhirnya kapasitas air yang di tampung berkurang.

“Ini bisa menghalangi aliran air menuju embung yang sudah kita buat,’’ katanya.

Mewakili warga dari LPM Junaidi mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan Pemko Banjarbaru tersebut. Pihaknya berharap pemerintah bisa mengurangi atau menghapus bencana banjir di kawasan Cempaka.

“Musibah ini menimba 15 RT, sebanyak 500 KK yang terdampak banjir,’’ ungkapnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya