7 Rumah jadi Arang

Barabai, KP- Kebakaran melanda pemukiman warga di jalan M Ramli Gang Hijrah RT.016 RW.005, Kelurahan Barabai Darat, Kecamatan Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST).

Musibah yang terjadi Rabu (18/3) sekitar pukul 12.10 WITA ini, api menghanguskan 7 unit rumah dan satu jembatan kayu ulin hangus terbakar.

Adapun rumah yang terbakar masing-masing dihuni Acil Ibus, Muliadi, Fadillah, H Mahyudin, Arbiati. Dan menyebabkan 18 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Menurut saksi mata Ahmad, warga kelurahan Barabai Darat, sepulang dari pasar sekitar pukul 12.00 Wita melihat asap dan api yang berasal dari rumah Mulyadi.

“Saya langsung berteriak memanggil warga bahwa ada api dan langsung menghubungi pemadam terdekat,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 882
Loading...

Tidak lama kemudian pemadam datang karena kebetulan letak pemadam tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Api pun berhasil dipadamkan oleh barisan BPK Kabupaten Hulu Sungai Tengah sekitar pukul 13.50 Wita. Dan tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut.

Menurut Ahmad, api berasal dari salah satu rumah warga yang diduga sementara disebabkan oleh konsleting listrik.

Tak lama setelah kejadian, Sekda HST Ahmad Tamzil didampingi oleh Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Serda Slamet Buadi, Kalak BPBD HST H Budhi menyerahkan bantuan sembako dan alat tidur.

“Ini dalam rangkan meringankan beban warga korban musibah kebakaran,” pungkasnya. (ary/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya