ASN dan Kota Banjarmasin Hari ini Disemprot

Banjarmasin, KP – Setidaknya ada 20 unit armada penyemprot disinfektan yang dioperasikan Pemko Banjarmasin, dalam kegiatan penyemprotan sarana publik yang ada di Kota Banjarmasin, Senin (23/3/20).

Tak cukup sampai disitu, kegiatan yang dimulai dari Balai Kota Banjarmasin dan diikuti Forkopimda Kota Banjarmasin itu, juga menurunkan 10 unit petugas dengan peralatan penyemprot portable. “Mohon dukungan semua pihak dalam kegiatan ini,’’ ujar Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, saat memberikan arahan sekaligus melepas keberangkat seluruh unit tersebut.

Selain sarana publik, Pemko Banjarmasin juga melakukan penyemprotan disinfektan kepada seluruh ASN nya. Para abdi masyarakat ini, kini diwajibkan datang ke Pemko Banjarmasin melalui pintu depan.

Di sana, petugas Satpol PP bersama petugas gabungan lainnya sudah menunggu dan akan menghentikan kendaraan mereka, kemudian memintanya turun dan masuk ke dalam tenda, dimana di dalam tenda tersebut telah tersedia penyemprot untuk seluruh badan.

Lebih lanjut H Ibnu Sina mengatakan, saat melakukan penyemprotan, ia mengingatkan kepada para petugas agar selalu berkomunikasi dengan masyarakatnya sekitar.

Hal ini dilakukan agar masyarakat mengerti dengan kegiatan yang sedang dilaksanakan petugas. “Kepada seluruh petugas kita imbau, dalam proses penyemprotan ini sebaiknya berkomunikasi terlebih dahulu dengan semua masyarakat dilokasi, sehingga titik-titik tertentu terutama yang menjadi tingkat kerentanan yang tinggi dapat diketahui,’’ ucapnya.

Selain kawasan yang diduga telah terinfeksi virus Covid 19, terangnya lagi, kawasan lain yang ada di lima kecamatan di Bumi Kayuh Baimbai juga dilakukan penyemprotan. “Hari ini seluruh kawasan Banjarmasin akan dilakukan penyemprotan secara keselurahan, terutama dititik yang rentan,’’ jelasnya.

Ditegaskannya kembali, kegiatan penyemprotan merupakan bagian dari upaya Pemko Banjarmasin untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Kota Banjarmasin. Untuk itu, ia memberikan apresiasi kepada para petugas tersebut. “Saya ucapkan terimakasih atas kesigapan gugus tugas untuk melaksanakan penyemprotan secara merata dan serentak pada hari ini, karena ini sudah dihajatkan oleh masyarakat kuhusnya warga Kota Banjarmasin,’’ pungkasnya.

Penyemprotan tersebut akan dilaksanakan setiap hari hingga tanggal 31 Maret nanti.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Pemko Banjarmasin melakukan penyemprotan untuk mengantisipasi semakin luasnya penyebaran virus Covid 19.

Terlebih, saat ini status kesiapsiagaan Provinsi Kalsel dari siaga darurat telah menjadi tanggap darurat. “Pak Kadis Kesehatan selaku Ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 sesegeranya berkoordirnasi dengan semua pihak, in sya Allah mulai hari Senin kita sudah mulai bergerak lagi, melakukan penyemprotan disarana publik atau tempat beribadah, pasar dan sebagainya,’’ ujar H Ibnu Sina, usai melakukan kunjungan ke RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin, baru-baru tadi. (vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...